Sukses


Ketagihan Bela Timnas Indonesia, Sandy Walsh Tidak Sabar Main di Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Bandar Seri Begawan - Bek Timnas Indonesia, Sandy Walsh menyambut antusias kemenangan yang diraih pada putaran pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sandy Walsh tak sabar menantikan laga-laga lain di putaran kedua.

Timnas Indonesia melaju ke putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 setelah mengalahkan Brunei Darussalam. Skuad Merah Putih menang dua kali atas Brunei dengan agregst 12-0.

"Kualifikasi Piala Dunia babak pertama selesai. Sampai jumpa lagi di bulan November untuk round 2," tulis Sandy Walsh di Instagram-nya.

Timnas Indonesia tergabung di Grup F putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Sandy Walsh dkk. akan bersaing dengan Irak, Vietnam, dan Filipina.

-----

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tak Sia-sia

Sandy Walsh bermain dalam dua kali melawan Brunei Darussalam pada Kualifikasi Piala Dunia 2026. Pemain berusia 28 tahun itu menyumbang dua assist untuk Timnas Indonesia dalam kedua laga itu.

Sejauh ini, Sandy Walsh sudah mengemas tiga caps untuk Timnas Indonesia. Performa pemain KV Mechelen itu sangat baik sehingga jadi andalan pelatih Shin Tae-yong.

Pada laga selanjutnya, Timnas Indonesia akan menantang Irak dan Filipina yang berlangsung November 2023. Tim Merah Putih bertandang ke markas Irak (16/11/2023) dan menjamu Filipina (21/11/2023).

3 dari 4 halaman

Berpeluang Naik Peringkat

Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia berpeluang adanya perubahan dalam peringkat FIFA. Apalagi Timnas Garuda menang dengan skor mencolok yakni agregat 12-0.

Menurut prakiraan Footy Rankings, Timnas Indonesia meraup 8,29 poin dari kemenangan pada leg kedua melawan Brunei. Itu mengantarkan Timnas Indonesia naik satu peringkat ke posisi 145 ranking FIFA.

Sementara itu, kekalahan dari Timnas Indonesia membuat Brunei Darussalam tetap di urutan 191 ranking FIFA. Namun, ini masih merupakan perhitungan sementara dan belum resmi dari FIFA.

4 dari 4 halaman

Respons Shin Tae-yong

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong puas dengan kemenangan atas Brunei Darussalam. Pelatih asal Korea Selatan itu memuji kerja keras pemain karena dalam laga tersebut banyak yang menjalani rotasi.

"Memang kami bandingkan starting line up leg kedua memang beda, hampir 70 persen pemain diganti. Para pemain bekerja keras dan bermain dengan baik," ucap Shin Tae-yong.

"Walaupun laga tandang, akan tetapi tidak lemah. Jadi, saya mengucapkan terima kasih kepada para pemain," tegas Shin Tae-yong.

Video Populer

Foto Populer