Sukses


Kandang PSS Tambah Cantik! Mulai Gunakan LED Board saat Menjamu Persik di BRI Liga 1

Bola.com, Sleman - Kandang PSS Sleman, Stadion Maguwoharjo akhirnya menerapkan papan iklan Light Emitting Diode (LED) atau E-board. Teknologi tersebut mulai digunakan saat menjamu Persik Kediri di pekan ke-16 BRI Liga 1 2023/2024, Sabtu (21/10/2023).

Hal ini disampaikan Media Officer PSS Sleman, Juan Tirta Abditama. Juan mengatakan, LED Board datang beberapa hari yang lalu dan sudah terpasang di sekeliling lapangan Stadion Maguwoharjo.

"Ya, Alhamdulillah untuk LED PSS sudah hadir beberapa hari yang lalu dan saat ini sudah terpasang di Stadion Maguwoharjo. Ini bentuk keseriusan manajemen untuk membuat markas PSS lebih baik dari sebelumnya," ujar Juan Tirta kepada Bola.com, Jumat (20/10/2023) pagi.

"Hadirnya LED Board kita tahu secara antusias sangat disambut positif oleh PSS fans di beberapa bulan yang lalu. Itu jadi milik PSS, semoga dengan kehadirannya tersebut PSS bisa buat inovasi lebih baru lagi ke depannya," sambungnya.

Sebelumnya, advertorial board sudah pernah dipasang di Stadion Maguwoharjo pada beberapa bulan yang lalu. Tepatnya ketika PSS Sleman menjamu PSIS Semarang di pekan ke-4 Liga 1, 21 Juli 2023.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Digunakan Sebagian Besar Tim Peserta

PT Liga Indonesia Baru (LIB) mengklaim ada sebanyak sembilan tim menggunakan papan iklan LED pada musim ini. Selain PSS, adapula Persebaya Surabaya, PSIS Semarang, Persis Solo, Persib Bandung, PSM Makassar, Barito Putera, Borneo FC, dan Bhayangkara FC.

Adapun beberapa klub yang telah memakai papan iklan LED sejak musim lalu, antara lain Bali United dan Arema FC di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Lalu, Persita Tangerang serta Dewa United yang berkandang di Indomilk Arena, Tangerang.

Kemudian, Madura United yang bermarkas di Stadion Gelora Ratu Pamelingan, Pamekasan dan Stadion Gelora, Bangkalan.

3 dari 5 halaman

Tingkatkan Kualitas Pertandingan

Budiman Dalimunthe, selaku Chief of Marketing PT Liga Indonesia Baru menjelaskan, LIB selaku operator kompetisi ikut memfasilitasi pembelian papan iklan LED. Namun, status kepemilikan ad board tersebut sepenuhnya menjadi milik klub.

“Penggunaan papan iklan LED merupakan terobosan signifikan dalam meningkatkan kualitas pertandingan serta menciptakan branding yang kuat bagi klub-klub Liga 1 ,” ujar Budiman Dalimunthe seperti dikutip di lawan resmi PT LIB.

Yang pasti, lanjut Budiman, PT LIB akan terus melakukan terobosan untuk menjadikan kompetisi kasta tertinggi Liga Indonesia itu semakin menarik.

4 dari 5 halaman

Banyak Manfaat

Budiman Dalimunthe mengatakan, penggunaan E-board bukan tanpa alasan. Menurutnya, ada berbagai manfaat positif yang bisa dipetik. Papan iklan LED yang modern bisa memberikan tampilan yang memukau, dan pengalaman berbeda bagi penonton.

Dari sisi bisnis, hal ini bermanfaat untuk memperkuat citra kompetisi dan memudahkan klub untuk mencari sponsor. PT LIB juga membebaskan klub untuk mengatur pengadaan papan iklan LED sesuai dengan kebutuhannya.

"Misalnya Persik Kediri, yang mendatangkan papan iklan LED dengan cara menyewa. Kami mengapresiasi klub yang telah berinisiatif untuk menjalankan program ini,” kata Budiman.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini!

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer