Sukses


BRI Liga 1: Gustavo Almeida Gabung Persija, Tidak Lihat Banyak Perbedaan dengan di Arema FC

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta mendapatkan penyerang baru di bursa transfer paruh musim BRI Liga 1 2023/2024. Macan Kemayoran menggaet Gustavo Almeida dari Arema FC.

Gustavo Almeida pun memiliki rasa percaya diri yang tinggi mengenai kariernya di Persija Jakarta. Pemain asal Brasil itu yakin akan mampu beradaptasi dengan baik dalam strategi arahan pelatih Thomas Doll.

Gustavo Almeida sudah bergabung dengan skuad Macan Kemayoran sejak Sabtu (18/11/2023). Ia pun sudah berlatih di Nirwana Park, Bojongsari, Depok.

Gustavo Almeida berbicara mengenai awal kariernya di Persija Jakarta. Pemain berusia 27 tahun itu merasa semua berjalan dengan normal di Persija.

Gustavo Almeida mengatakan hanya terdapat sedikit perbedaan dalam pola latihan di Persija dan di klub sebelumnya, Arema FC.

“Waktu pertama kali datang, saya sudah tahu sepak bola bagaimana dimainkan. Jadi hanya berbeda sedikit saja antara di Persija dan di Arema FC,” tutur Gustavo Almeida.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Disempurnakan

Selain soal taktik dan strategi, Gustavo Almeida merasa ada aspek lain yang harus terus disempurnakan. Komunikasi adalah hal terpenting yang harus diterapkan.

Menurutnya permainan akan berkembang jika komunikasi yang terjalin dalam tim berlangsung baik. Gustavo Almeida akan mengusahakan hal itu bersama Persija Jakarta.

“Yang penting adalah komunikasi yang bagus di antara kami semua. Selanjutnya sedikit demi sedikit pasti berkembang permainannya,” tegasnya.

3 dari 4 halaman

Siap Hadapi Bhayangkara FC

Persija Jakarta akan kembali berlaga dalam waktu dekat. Tim asuhan Thomas Doll akan bertandang ke markas Bhayangkara FC pada Senin (27/11/2023).

Thomas Doll pun menyatakan timnya melakukan persiapan dengan baik jelang berlaga di kandang Bhayangkara FC. Latihan fisik para pemain tak dilupakan oleh Doll.

“Persiapannya hampir sama seperti laga lainnya. Saya akan pantau setiap hari kondisi para pemain. Pastinya kami akan latihan taktikal, memahami rencana permainan kami, latihan gabungan antara fisik dan taktikal, serta latihan bola mati,” ucap Thomas Doll.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer