Sukses


BRI Liga 1: Susah Move On dari Gustavo Almeida, Arema FC Jajal Menu Latihan Baru

Bola.com, Malang - Ketergantungan Arema FC terhadap Gustavo Almeida masih terasa. Setelah melepas striker asal Brasil itu ke Persija Jakarta, tim berjulukan Singo Edan tersebut kehilangan taji.

Pekan 20 BRI Liga 1, mereka tak bisa mencetak gol. Sehingga takluk dari Persik Kediri 0-1 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Senin (27/11/2023).

Demi move on dari top skorer Liga 1 tersebut, pelatih Arema FC, Fernando Valente memberikan latihan tambahan kepada 9 pemain. Itu terlihat dalam sesi latihan di Lapangan ARG, Kabupaten Malang, Jumat (1/12/2023).

Setelah latihan normal berakhir, delapan pemain dapat instruksi khusus. Ada yang latihan finishing didepan gawang. Satu regu lainnya jadi eksekutor tendangan bebas.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Variasi Tendangan Bebas

Ariel Lucero, Charles Raphael, Julian Guevara, Arkhan Fikri dan Dedik Setiawan jadi eksekutor tendangan bebas. Mereka dapat tugas melakukan tembakan dari luar kotak penalti.

Sedangkan satu regu lain berlatih di gawang kedua. Mereka adalah para striker seperti Gilbert Alvarez, M. Rafli, Charles Lokolingoy hingga Ginanjar Wahyu. Mereka harus menyelesaikan umpan crossing maupun satu dua sentuhan didepan gawang.

Maklum, produktivitas gol para pemain itu masih minim. Khusus Gilbert, striker asal Bolivia yang baru bergabung beberapa hari lalu juga berlatih tendangan penalti.

Gilbert diplot menggantikan peran Gustavo Almeida. Namun, performanya belum terlihat lantaran dia hanya bermain tiga menit terakhir di laga debut melawan Persik.

 

3 dari 4 halaman

Lawan Berat

Bisa dibilang persiapan Arema FC kali ini lebih spesifik. Dan penyelesaian akhir memang jadi persoalan yang belum teratasi. “Kembali lagi, kami lebih banyak bekerja untuk 1/3 lapangan akhir. Jadi, umpan terakhir dan finishing,” kata pelatih Arema FC, Fernando Valente.

Jika melihat dari sesi latihan sebelumnya, Arema FC hanya memberikan latihan tambahan berupa fisik. Baru kali ini mereka memberi latihan khusus kepada sejumlah pemain untuk memperbaiki produktifitas gol. Maklum, di laga selanjutnya Arema FC menghadapi lawan berat. Yakni Bali United.

Saat ini, Bali United ada di urutan ketiga klasemen sementara. Sedangkan Arema FC posisi ketiga dari bawah. Selain itu, laga ini berlangsung di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Meski Arema FC juga menggunakan stadion itu sebagai homebase. Namun itu merupakan kandang Bali United yang sesungguhnya.

4 dari 4 halaman

Posisi Arema FC saat Ini

Video Populer

Foto Populer