Sukses


BRI Liga 1: Tunjuk Tithan Suryata sebagai Caretaker, Persis Solo Berharap Performanya Kembali Menanjak

Bola.com, Solo - Persis Solo berharap pergantian pelatih kepala menjelang duel melawan Persebaya Surabaya pada pertandingan tunda pekan ke-18 BRI Liga 1 2023/2024 bisa mengatrol performa tim.

Setelah pertandingan melawan Arema FC pada Sabtu (9/12/2023), manajemen Persis Solo telah menggelar evaluasi terkait kinerja Laskar Sambernyawa di bawah asuhan pelatih Leonardo Medina.

Sebab, Persis mengalami penurunan prestasi pada tiga pertandingan terakhirnya. Mereka tercatat meraih satu hasil imbang melawan PSS Sleman (1-1), lalu tumbang dari Borneo FC (0-1) dan Arema FC (1-3).

Berdasarkan hasil evaluasi, Laskar Sambernyawa memutuskan untuk menunjuk asisten pelatihnya, Tithan Wulung Suryata, sebagai juru taktik sementara pada dua pertandingan berikutnya.

“Klub akan menunjuk Tithan Wulung Suryata sebagai caretaker, setidaknya hingga dua laga ke depan, yakni melawan Persebaya Surabaya dan Dewa United,” bunyi pernyataan resmi Persis, Selasa (12/12/2023).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dukungan Penuh

Manajemen Persis Solo siap memberikan dukungan penuh kepada Tithan. Juru taktik asal Sragen, Jawa Tengah, ini akan menjadi nakhoda pada duel melawan Persebaya Surabaya (13/12/2023) dan Dewa United (17/12/2023).

“Klub akan mendukung penuh dan menaruh kepercayaan kepada Tithan Wulung Suryata sebagai caretakerPersis Solo,” bunyi pernyataan resmi Persis.

Selain itu, kepemimpinan Tithan juga diharapkan bisa mendongkrak performa Alexis Messidoro dan kawan-kawan. Apalagi, mereka kini anjlok ke peringkat 15 klasemen alias satu strip di atas zona merah.

“Kami berharap semua elemen bisa bersinergi untuk memberikan dukungan terbaik kepada klub pada momen transisi ini. Semoga keputusan ini bisa segera mengembalikan Persis pada jalur kejayaan,” tulis Persis Solo.

 

 

3 dari 4 halaman

Leonardo Medina Diistirahatkan

Sebelumnya, telah diberitakan bahwa Persis Solo akan mengistirahatkan Leonardo Medina. Namun, manajemen Laskar Sambernyawa belum juga mengambil langkah lebih jauh soal pelatih pengganti definitif.

Menurut Manajer Persis, Chairul Basalamah, Persis masih akan fokus untuk menatap dua pertandingan berikutnya sebelum BRI Liga 1 2023/2024 mengalami jeda panjang pada Januari 2024.

“Hasil rapat dengan manajemen, belum ada keputusan soal pelatih pengganti. Untuk sementara kami fokus dua pertandingan ini dulu. Nanti sambil kami lihat perkembangannya seperti apa,” kata Chairul Basalamah, kepada Bola.com di Surabaya, Selasa (12/12/2023).

4 dari 4 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer