Sukses


Prediksi BRI Liga 1, Barito Putera Vs Arema: Konsistensi Singo Edan Diuji

Bola.com, Jakarta - Barito Putera akan menjamu Arema FC di Stadion Demang Lehman, Martapura, di pekan 23 BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (17/12/2023). Tim berjuluk Laskar Antasari ini berharap pertemuan dengan Arema jadi titik balik performa tim. Karena dalam tiga laga beruntun, Barito Putera hanya meraih 1 poin.

Tim besutan Rahmad Darmawan ini punya modal bagus untuk menekuk Arema FC. Sebab, di putaran pertama, Bayu Pradana dkk menang telak 4 gol tanpa balas di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selain itu, ada faktor lain yang membuat Barito Putera lebih bersemangat.

Sebab akan menjadi laga terakhir Barito Putera di Stadion Demang Lehman. Karena setelah ini, stadion itu akan direnovasi. Sehingga Barito Putera bakal berpindah kandang. Dalam akun instagram Barito Putera, mereka memberikan titel laga ini sebagai 'The Last Dance' atau tarian terakhir.

Jadi, mereka ingin menjadikan Arema FC sebagai korban terakhir untuk wajah lama Stadion Demang Lehman. Hanya saja, itu tidak mudah. Mengingat Arema sedang bersemangat mengais poin demi lepas dari zona degradasi. Bisa saja, Barito Putera justru jadi korban terakhir di kandangnya sendiri.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Bangkit!

Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan dalam sepekan ini melakukan persiapan lebih serius. Karena pekan sebelumnya mereka menelan kekalahan paling telak musim ini. Yakni ditekuk Madura United 1-4.

“Kami baru mendapatkan rekor kekalahan terbanyak. Evaluasi tentunya bagi saya sebagai penanggung jawab. Namun penting bagi pemain untuk menyadari bisa mengontrol emosi dan mengendalikan diri,” kata mantan pelatih Rans Nusantara tersebut.

Artinya, Barito Putera bakal mencoba tampil lebih tenang. RD, sapaan akrab Rahmad Darmawan tidak ingin konsentrasi anak buahnya buyar karena memprotes keputusan wasit atau hal lain yang bisa memancing emosi.

Maklum, saat melawan Madura United, mereka kehilangan Renan Alves yang diganjar kartu merah setelah melakukan protes berlebihan kepada wasit.

3 dari 5 halaman

Ogah Parkir Bus

Sementara kubu Arema tak ingin kehilangan poin. Meski bermain di kandang lawan, ada indikasi jika mereka tak akan tampil bertahan. Karena pelatih Fernando Valente justru mematangkan skema penyerangan.

Dia menyadari jika bermain menyerang membuat risiko tersendiri bagi timnya. Pertahanannya mudah ditembus lawan. Lantaran pemainnya lebih fokus menyerang. Arema dalam motivasi tinggi setelah pekan sebelumnya mengalahkan Persis Solo 3-1.

Pelatih asal Portugal itu bukan berarti menganggap Barito Putara sebelah mata. Justru dia menilai jika lawannya merupakan tim tangguh. Buktinya, Arema kalah telak di pertemuan pertama. Dia mengetahui kekalahan tersebut meski waktu itu Fernando belum menangani Singo Edan. Waktu itu, Arema masih dilatih duet Joko Susilo dan I Putu Gede.

“Mereka tim kuat. Buktinya hasil di putaran pertama. Tapi terkadang hasilnya akan berbeda di pertemuan kedua. Karena kondisi kedua tim sudah berbeda,” jelas pelatih 64 tahun ini.

4 dari 5 halaman

Prakiraan Susunan Pemain dan Prediksi Bola.com

  • Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky; Nazar Nurzaidin, Frendi Saputra, Charli De Murga, M. Firly: Bayu Pradana, Hasim Kipuw, Mike Ott; Bagus Kahfi, Gustavo Tocantins, Murilo Mendes
  • Pelatih: Rahmad Darmawan
  • Arema FC (4-4-2): Julian Schwarzer; Achmad Maulana, Syaeful Anwar, Charles Raphael, Ahmad Alfarizi; Charles Lokolingoy, Jayus Hariono, Julian Guevara, Arkhan Fikri (tengah); Dedik Setiawan, Gilbert Alvarez
  • Pelatih: Fernando Valente.
  • Minggu, 17 Desember 2023
  • Stadion Demang Lehman, Martapura
  • Kick Off 19.00 WIB
  • Prediksi Bola.com: 50-50
5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer