Sukses


BRI Liga 1: Cedera Haudi Abdillah Memaksa Teco Ubah Formasi Pertahanan Bali United Saat Digasak Persik

Bola.com, Kediri - Bali United nyaris mencuri poin dari Persik Kediri pada pekan ke-24 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Brawijaya, Kediri, Senin (5/2/2024). Namun, asa itu sirna pada menit 83 setelah Renan Silva menjebol gawang Bali United dari titik putih.

Pelatih Bali United, Stefano Cugurra menyebut cedera yang dialami Haudi Abdillah membuat dirinya harus mengubah formasi pertahanan timnya. Bek asal Semarang itu ditarik keluar untuk digantikan Novri Setiawan pada menit 73.

"Ada pemain harus keluar karena cedera. Saya pun harus memasukkan pemain pengganti untuk memperkuat pertahanan. Tapi posisi bek kanan dan kiri juga harus berubah. Ini membuat kami jadi lemah," ujar pelatih yang karib disapa Teco itu.

Padahal sejak menit awal, Haudi Abdillah tampil bagus di pertahanan Bali United. Beberapa kali dia memblokir dan mementahkan serangan Persik Kediri.

 

2 dari 3 halaman

Kondisi Darurat

Pada laga ini benteng Bali United memang dalam kondisi darurat. Karena dua bek tengah, Elias Dolah dan Jajang Mulyana absen karena hukuman kartu.

Maka pelatih yang akrab disapa Teco ini pun memasang Haudi Abdillah dan Kadek Arel sebagai penggantinya. Meski darurat, sebenarnya pertahanan Bali United sangat solid. Apalagi ditopang tampilan cemerlang kiper Adilson Maringa.

Bahkan Serdadu Tridatu, julukan Bali United, bisa tampil normal saat menyerang.

"Kita main bagus. Babak pertama ada peluang, tapi membentur mistar gawang. Kita juga bisa menggagalkan serangan Persik. Dalam dunia sepak bola selalu ada momen yang membuat skema berubah di tengah permainan," tuturnya.

3 dari 3 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer