Sukses


Erick Thohir Sentil Klub Lokal, Suwon FC Saja Mendukung Timnas Indonesia U-23

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia U-23 terancam tanpa dalam kekuatan terbaik di Piala Asia U-23 2024. Tim berjulukan Garuda Muda itu kemungkinan tidak bisa memanggil para pemain terbaiknya.

Apa latar belakangnya? Piala Asia U-23 2024 yang digelar di Qatar pada 15 April-3 Mei 2024 bukan termasuk kalender FIFA.

Sehingga, klub-klub, baik BRI Liga 1 2023/2024 dan luar negeri, mempunyai hak untuk menahan pemainnya dari caplokan Timnas Indonesia U-23.

Namun, ada satu tim yang sudah terang-terangan bersedia melepas pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Adalah Suwon FC, kesebelasan asal Korea Selatan.

-

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Respons Shin Tae-yong

Suwon FC akan mengikhlaskan Pratama Arhan jika disertakan pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong. Padahal, bek berusia 22 tahun itu baru bergabung pada awal tahun ini.

Ketua PSSI, Erick Thohir, angkat topi dengan kebijakan Suwon FC. Pria yang juga Menteri BUMN RI tersebut ingin kasus ini menjadi contoh bagi klub Indonesia.

"Ya, kalau memang Suwon FC sebagai klub yang bukan dari Indonesia saja mendukung Timnas Indonesia, apalagi klub Indonesia. Pasti ada jalan keluar," ujar Erick Thohir di Jakarta, Selasa (20/2/20240.

3 dari 4 halaman

2 Klub Keberatan

Dua kesebelasan BRI Liga 1, Persija Jakarta dan Borneo FC Samarinda, telah menunjukkan keberatannya untuk mengirimkan pemainnya ke Timnas Indonesia U-23 buat Piala Asia U-23 2024.

Dalam periode Piala Asia U-23 2024, BRI Liga 1 bakal melangsungkan pekan ke-32 hingga ke-34.

Masa-masa itu akan menjadi momen krusial bagi klub-klub pengejar zona championship BRI Liga 1, seperti Borneo FC selaku pemimpin klasemen sementara dan Persija yang masih belum putus asa.

4 dari 4 halaman

9 Pemain Terancam Absen

Kondisi ini dapat membuat Shin Tae-yong pusing tujuh keliling. Arsitek asal Korea Selatan itu bisa saja gagal menyertakan sembilan pemain ke Piala Asia U-23 2024.

Kesembilannya adalah Fajar Fathur Rahman, Taufany Muslihuddin, Komang Teguh, dan Daffa Fasya dari Borneo FC serta Rizky Ridho, Rio Fahmi, Muhammad Ferarri, Rayhan Hannan, dan Dony Tri Pamungkas dari Persija.

Video Populer

Foto Populer