Sukses


BRI Liga 1: Jumpa Barito Putera, Persib Tanpa 6 Pemain

Bola.com, Bandung - Persib Bandung akan bertolak ke Bantul, Yogyakarta, Rabu (21/2/2024) sore WIB, untuk persiapan menghadapi Barito Putera pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024.

Duel Barito versus Persib, rencananya akan digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta, Jumat (23/2/2024) pukul 19.00 WIB. Pertandingan kedua tim dipastikan berlangsung tanpa kehadiran penonton.

Dalam tur tandang itu, pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, memastikan tidak akan membawa enam pemain. Mulai dari Edo Febriansah, Ahmad Jupriyanto, Abdul Aziz, Ferdiansyah, serta dua kiper muda, Sheva Sanggasi dan Fitrah Maulana.

"Saya akan membawa 21 pemain ke Yogyakarta. Mereka yang kami bawa merupakan yang sangat siap untuk pertandingan setelah berlatih di sini," jelas Bojan Hodak selepas memimpin sesi latihan di Stadion Persib (Sidolig), Jalan Ahmad Yani, Kota Bandung, Rabu (21/2/2024).

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Sesuai Kebutuhan Tim

Adapun pemain yang ditinggal diakui Bojan, karena berbagai alasan dan tentunya sesuai dengan kebutuhan tim untuk menghadapi Barito Putera yang diasuh Rahmad Darmawan.

"Edo tidak dibawa karena akumulasi kartu kuning, Ferdiansyah sakit demam. Mungkin Ferdi akan absen dua hari ke depan. Kemudian pemain lainnya, ada Abdul Aziz dan lainnya yang tidak dibawa ke Yogyakarta," kata pelatih berusia 52 tahun itu.

Sementara itu, Ahmad Jupriyanto menurut Bojan terpaksa harus absen selama dua pekan karena sedang menempuh kepelatihan AFC B.

"Jadi Jupe akan absen dua minggu, karena Persib Bandung mengirimnya untuk mengikuti lisensi kepelatihan AFC B. Saya pikir ini bagus untuk merencanakan masa depannya, setelah dia kembali maka biasanya akan menjadi bagian dari tim," tutur Bojan.

 

3 dari 4 halaman

Memantau Perkembangan Pemain

Para pemain yang tidak diboyong diakui Bojan tentunya akan diliburkan dari kegiatan latihan hingga tim kembali ke Bandung.

Terkait program untuk para pemain yang tidak dapat menit bermain, pelatih asal Kroasia tersebut mengaku tetap akan memantau perkembangan para pemainnya untuk bisa menambah menit bermain.

"Mereka selalu melakukan latihan ekstra, latihan fisik esktra dan saat kami melakukan pemulihan dia juga melakukan latihan ekstra. Kami terus lihat perkembangan semua pemain agar bisa menambah menit bermain," pungkas Bojan Hodak.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer