Sukses


Duel Lini per Lini Barito Putera Vs Persib Bandung di BRI Liga 1: Adu Tajam Duo Striker Brasil

Bola.com, Bantul - Barito Putera akan menghadapi Persib Bandung pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024, Jumat (23/2/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Sultan Agung, Bantul, Yogyakarta.

Bermain di tempat netral tentunya menjadi keuntungan tersendiri bagi Persib Bandung. Walau demikian, tim besutan Bojan Hodak itu tetap tidak bisa memandang sebelah mata Barito.

Meski tidak bermain di kandang sendiri, anak asuh Rahmad Darmawan tersebut tentunya bertekad meraih tiga poin setelah laga sebelumnya bermain imbang 2-2 lawan Dewa United.

Pun dengan Persib Bandung. Tim berjulukan Maung Bandung tersebut tidak ingin gagal kembali meraih poin sempurna, setelah dalam empat laga terakhir tidak pernah menang.

Tak heran pertemuan Barito Putera versus Persib Bandung di Bantul akan berjalan sengit, terutama antarlini dari kedua tim. Berikut duel lini per lini dari kedua tim.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Lini Belakang

Barito Putera tentunya akan menurunkan Renan Silva di lini pertahanan. Pemain asal Brasil tersebut kerap dipercaya pelatih Rahmad Darmawan dalam membantu pertahanan.

Dalam 24 laga yang sudah dilalui Barito Putera, pemain berusia 31 tahun tersebut hanya absen dua kali, yakni saat kalah 1-2 dari PSS Sleman pada pekan ke 20 BRI Liga 1 dan ketika menang 1-0 atas Arema FC karena akumulasi kartu

Ia sudah menyumbang empat gol, masing-masing saat Barito kalah 1-2 dari Madura United pada pekan ke-5, imbang 1-1 lawan Persija pada pekan ke-15, ditahan 1-1 Bhayangkara FC pada pekan ke-16, dan saat menang 2-0 atas Persebaya pada pekan ke-19.

Sementara itu, Persib Bandung dipastikan akan menurunkan Nick Kuipers. Pemain bertahan asal Belanda itu sudah kembali bisa memperkuat Persib setelah absen saat imbang 2-2 lawan Persis Solo karena akumulasi kartu.

Nick kerap menjadi andalan di lini pertahanan selain Alberto Rodriguez. Pada musim ini, pemain bernomor punggung 2 di Persib itu sudah menyumbangkan satu gol yakni ketika menang 1-0 di kandang Madura United pada pekan ke-18 BRI Liga 1 musim ini.

Kehadiran Ncik cukup melegakkan Persib untuk memperkukuh lini pertahanan setelah laga sebelumnya harus kebobolan dua gol.

 

3 dari 5 halaman

Lini Tengah

Barito Putera kemungkinan akan menururnkan Mike Ott di tengah saat lawan Persib. Pemain asal Filipina itu cukup diandalkan coach Rahmad Darmawan di BRI Liga 1 musim ini. Ia sudah tampil 23 kali dalam 24 pertandingan pada musim ini.

Bahkan, selama penampilanya pemain berusia 28 tahun itu sudah menyumbang tiga gol dalam tiga laga secara beruntun, masing-masing mencetak gol saat imbang 1-1 lawan Persikabo 1973, imbang 2-2 lawan Persita Tangerang, dan menang 2-0 atas Persebaya Surabaya.

Adapun Persib Bandung masih akan menurunkan gelandang andalannya, Marc Klok. Gelandang naturalisasi kelahiran Belanda itu kerap dipercaya tim pelatih di setiap pertandingan.

Dalam 22 kali penampilannya bersama Persib musim ini, ia hanya absen dua pertandingan. Bahkan, pemain bernomor punggung 23 di Tim Maung Bandung itu telah menyumbang 4 gol dan 6 assist.

Tak hanya itu, Klok juga sempat dipercaya sebagai kapten tim sejak pekan ke-9 hingga pekan ke-23 BRI Liga 1 musim ini.

 

4 dari 5 halaman

Lini Depan

Di lini depan sudah pasti Barito Putera akan mengandalkan Gustavo Tocantins asal Brasil. Pemain bernomor punggung 11 itu memang menjadi top skorer sementara di Barito Putera dengan koleksi 9 gol dan 4 assist.

Bahkan, ia sempat menciptakan brace saat menang 4-0 atas Arema FC. Tak heran pemain berusia 28 tahun itu akan kembali menjadi andalan Barito Putera untuk menggetarkan gawang Persib.

Semetara itu, Persib masih akan menurunkan David da Silva di lini depan. Dengan turunnya Da Silva tentunya pertemuan Barito versus Persib akan menjadi adu tajam dua pemain Brasil di lini depan.

Sejauh ini, David da Silva sudah mengoleksi 14 gol dan 6 assist dalam 22 kali tampil memperkuat Persib musim ini. Pemain bernomor punggung 19 di Tim Maung Bandung itu kemungkinan akan menunjukan ketajamannya setelah empat laga terakhir tidak menciptakan gol.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer