Sukses


Hasil BRI Liga 1: Alberto Rodriguez Kartu Merah, Persib Ditahan Barito Putera di Bantul

Bola.com, Bantul - Persib Bandung gagal meraih kemenangan pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024. Tim Maung Bandung harus puas meraih hasil imbang 1-1 kontra Barito Putera pada laga yang digelar di Stadion Sultan Agung, Bantul.

Persib Bandung tak mau terlalu membuang waktu. Memasuki menit ke-10, Persib mampu membuka keunggulan.

Umpan jauh dari Marc Klok berhasil menemui kaki David Da Silva. Dengan tenang, striker asal Brasil itu melepaskan tembakan keras ke gawang Barito Putera.

Persib Bandung berpeluang menggandakan keunggulan pada menit ke-34. Sayangnya, kali ini upaya David Da Silva masih belum menemui sasaran.

Tak banyak peluang berbahaya yang dihasilkan Barito Putera di sepanjang babak pertama. Keunggulan 1-0 Persib Bandung pun bertahan hingga turun minum.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Babak Kedua

Barito Putera coba melakukan perubahan sejak awal babak kedua. Tim asuhan Rahmad Darmawan itu tampil lebih menyerang.

Persib Bandung harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-70. Alberto Rodriguez mendapatkan kartu merah langsung dari wasit. Pemain asal Spanyol itu dinilai menjadi orang terakhir di pertahanan dan menghalau pemain Barito Putera untuk mencetak gol.

Kondisi Persib Bandung yang bermain dengan 10 orang, dimanfaatkan dengan baik oleh Barito Putera. Yuswanto Aditya yang baru beberapa menit ada di lapangan mencetak gol penyeimbang lewat tandukan keras pada menit ke-90. Skor 1-1 bertahan hingga laga usai.

Hasil ini membuat Persib Bandung tertahan di posisi ketiga dengan torehan 42 poin. Di sisi lain, Barito Putera juga harus tertahan di posisi ketujuh. Tim berjulukan Laskar Antasari itu mengoleksi 34 poin dari 25 laga.

3 dari 4 halaman

Susunan Pemain

Barito Putera (4-3-3): Ega Rizky (Kiper), Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Renan Alves, Buyung Ismu Lessy (Belakang), Bayu Pradana, Natanael Siringoringo, Mike Ott (Tengah), Murilo Mendes, Gustavo Tocantins, Rizky Pora (Depan).

Pelatih: Rahmad Darmawan

Persib Bandung (4-3-3): Kevin Mendoza (Kiper), Henhen Herdiana, Alberto Rodriguez, Nick Kuipers, Rezaldi Hehanusa (Belakang), Dedi Kusnandar, Marc Klok, Beckham Putra (Tengah), Ciro Alves, Stefano Beltrame, David Da Silva (Depan).

Pelatih: Bojan Hodak

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer