Sukses


BRI Liga 1: Kartu Merah Jadi Faktor Kunci Kegagalan Persib Menang atas Barito Putera

Bola.com, Bantul - Tekad Persib Bandung membawa pulang tiga poin kembali gagal setelah hanya bermain imbang 1-1 melawan Barito Putera pada laga pekan ke-25 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Sultan Agung, Bantul, Jumat (23/2/2024).

Persib Bandung unggul lebih dulu lewat gol David da Silva pada menit ke-11, setelah menerima umpan lambung dari Marc Klok.

Sayang, kemenangan yang sudah di depan mata harus sirna. Yuswanto yang baru masuk lapangan mampu menyamakan kedudukan lewat tandukan pada menit 90'.

Kegagalan tim berjulukan Maung Bandung ini berawal dari kartu merah yang diberikan kepada Alberto Rodriguez pada menit ke-78. Dengan kekuatan 10 pemain, Persib mendapatkan tekanan dari Barito Putera yang berusaha menyamakan kedudukan.

Hasil imbang itu menambah rentetan minor bagi Persib Bandung dalam lima laga terakhir di BRI Liga 1 2023/2024, yakni bermain imbang 0-0 dengan PSM Makassar, kalah 0-2 dari Persik Kediri, imbang tanpa gol dengan Bali United, imbang 2-2 dengan Persis solo, dan kini imbang 1-1 dengan Barito Putera.

Persib Bandung tetap menempati posisi ketiga dalam klasemen sementara BRI Liga 1 musim ini dengan raihan 42 poin dalam 25 laga yang sudah dilalui.

 

2 dari 4 halaman

Kartu Merah Mengubah Segalanya

Pelatih Persib Bandung, Bojan Hodak, mengaku dalam 70 menit pasukannya bermain lebih baik dan mampu mengendalikan permainan hingga bisa mencetak satu gol dan memiliki lebih banyak peluang.

"Apabila bisa mencetak gol kedua, kami bisa menyelesaikan laga ini. Namun, setelah ada kartu merah, itu mengubah semuanya dan tentu saja kami berada dalam tekanan," ujar Bojan Hodak.

"Kami juga seharusnya bisa bereaksi lebih baik ketika gol itu terjadi. Namun, sejujurnya saya yakin bahwa setelah laga ini kami akan menuliskan keberatan soal wasit karena ada beberapa keputusan yang keliru," lanjutnya.

3 dari 4 halaman

Surat Keberatan Terhadap Kepemimpinan Wasit

Pelatih berpaspor Kroasia itu dengan tegas menyebutkan tidak suka dengan kepemimpinan Erfan Efendi yang bertugas dalam pertandingan tersebut.

Menurutnya, Persib Bandung akan mengajukan surat keberatan secara resmi terkait kepemimpinan wasit dalam laga kontra Barito Putera itu.

"Saya sebenarnya ingin berbicara banyak mengenai wasit. Namun, saya tidak bisa," ungkap Bojan sembari mengakhiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer