Sukses


Persib Vs PSIS di BRI Liga 1: Semangat Maung Bandung Berlipat, Ini Alasannya

Bola.com, Bandung - Persib Bandung dipastikan akan melakukan rotasi pemain saat menjamu PSIS Semarang pada pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Selasa (27/2/2024) 19.00 WIB. Selain itu, pemain dapat motivasi berlipat karena jika memenangi laga Persib akan merangsek ke peringkat kedua. 

Persib Bandung terpaksa melakukan rotasi lantaran ada pemain yang mengalami cedera dan akumulasi kartu kuning. Walau demikian, pelatih Persib, Bojan Hodak, tidak akan terlalu banyak melakukan rotasi karena tidak mau mengambil risiko.

"Saya merotasi pemain karena ada yang cedera dan terkena akumulasi kartu kuning. Tapi, rotasinya sedikit karena saya tidak mau mengambil risiko," jelas Bojan Hodak di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Kota Bandung, Senin (26/2/2024).

Bojan Hodak mengatakan skuadnya bisa bermain baik dalam 70 menit awal pada dua laga sebelumnya, meski akhirnya gagal meraih kemenangan. Alhasil, saat melawan PSIS Semarang nanti tidak ingin banyak melakukan perubahan.

"Tapi masalahnya di babak kedua, saya harus melakukan penyegaran dalam tim karena tidak semua bisa bermain selama 90 menit terus menerus," ungkap pelatih Persib Bandung berpaspor Kroasia ini.

 ---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Perlu Diubah

Bojan menyebutkan persiapan pemain sudah cukup bagus untuk menghadapi tim berjulukan Laskar Mahesa Jenar, walaupun hanya memiliki waktu persiapan singkat.

Meski demikian, eks pelatih PSM Makassar ini tidak khawatir. Berkaca pada dua laga sebelumnya, Persib bisa bermain bagus dalam waktu 70 menit, menguasai permainan, dan memimpin pada dua pertandingan sebelumnya.

"Kekurangannya pemain pengganti yang masuk kurang memberikan dampak positif. Jadi, ini hal yang perlu kami ubah di pertandingan nanti," tegas Bojan.

"Apalagi kami akan bermain di kandang yang baru untuk pertama kali dan saya harap bisa dinaungi keberuntungan di laga ini," lanjut Bojan.

 

 

3 dari 4 halaman

Semangat Tambahan

Bojan mengatakan pada pertandingan kontra PSIS ada motivasi yang berbeda. Persib bersemangat karena ada merangsek ke posisi kedua di klasemen sementara BRI Liga 1 musim in, menyalip PSIS Semarang.

"Jadi tentunya pemenang akan menempati posisi kedua, tapi tidak akan mudah karena PSIS adalah tim bagus. Mereka punya pemain yang sangat cepat dan berbahaya dalam serangan balik," tutur Bojan.

"Kami harus waspada dan berhati-hati mengenai itu. Tapi hal bagusnya adalah musim ini saat kami bertanding melawan tim di atas, kami bermain bagus dan mendapatkan hasil yang oke," imbuh Bojan. 

 

4 dari 4 halaman

Yuk Intip Posisi Tim Favoritmu

Video Populer

Foto Populer