Sukses


Ribuan Suporter PSS Away ke Stadion Manahan, Presdir Klub Jalin Koordinasi dengan Polresta Surakarta

Bola.com, Sleman - Ribuan suporter PSS Sleman dipastikan hadir ke Stadion Manahan untuk mendukung tim kesayangannya bertanding melawan Persita Tangerang dalam pekan ke-26 BRI Liga 1 2023/2024, Selasa (27/2/2024) sore WIB.

Jelang duel kedua tim, manajemen PSS Sleman yang diwakili Presiden Direktur PT PSS melakukan koordinasi dengan Polresta Surakarta pada Senin (26/2/2024) malam WIB. Kunjungan itu untuk memastikan peningkatan keamanan dan kenyamanan selama pertandingan berlangsung.

“Kami mengucapkan banyak-banyak terima kasih kepada Kapolresta Surakarta yaitu bapak Kombes Pol Iwan Saktiadi, S.I.K., M.H., M.Si. beserta jajarannya yang selama ini sudah banyak membantu PSS," ujar Gusti Randa.

"Termasuk menjamin keamanan terhadap seluruh kegiatan kami terkhusus PSS Sleman saat bertanding di Stadion Manahan nantinya,” sambungnya.

Laga antara PSS Sleman versus Persita Tangerang setidaknya dihadiri 7 ribu suporter tuan rumah. Untuk pengamanan, Polresta Surakarta akan menerjunkan 500 personel gabungan Polri, TNI, Satpol PP, dan Dishub. Jumlah itu ditambah steward sekitar 300 orang yang berjaga di dalam stadion.

2 dari 4 halaman

Jaga Kondusivitas

Artis sekaligus mantan Plt Ketua Umum PSSI tersebut berterima kasih atas sambutan yang diberikan kepada manajemen Super Elang Jawa, julukan PSS Sleman. Gusti Randa berharap pertandingan yang dihelat di Kota Bengawan dapat berlangsung lancar tanpa kendala.

"Tadi kami sudah disambut baik dengan beliau dan sangat mengapresiasi hal ini. Tentu kami bersama mempunyai harapan yang sama untuk ke depannya bisa mendukung dan membantu pihak Polresta untuk menghadirkan keamanan dan ketertiban selama pertandingan di Stadion Manahan," katanya.

Tidak lupa, Gusti Randa kembali mengingatkan PSS fans untuk tertib dan selalu menjaga kondusifitas. Baik selama dalam perjalanan maupun ketika berada di Solo.

"Kami kembali mengingatkan kepada PSS fans untuk tertib dan menghormati Kota Surakarta dengan tidak melakukan tindakan-tindakan yang merugikan. Hal ini sangat kami larang karena itu dapat berakibat mencederai kota Surakarta dan PSS Sleman sebagai sebuah klub," tegas Gusti Randa.

 

3 dari 4 halaman

Tolok Ukur

Pria kelahiran Jakarta itu mengatakan, pertandingan kontra Persita Tangerang menjadi tolok ukur laga PSS Sleman berikutnya di Stadion Manahan. Seperti diketahui, di sisa kompetisi musim ini Laskar Sembada bakal menggunakan stadion tersebut karena markas mereka, Stadion Maguwoharjo tengah direnovasi.

"Laga menghadapi Persita juga akan menjadi uji coba pertama kami di Stadion Manahan. Tadi Kapolres berpesan jika terjadi hal buruk selama penyelenggaraan, maka mereka akan menindaklanjuti hal tersebut secara hukum yg berlaku dan tentu itu merugikan PSS," terang pria berusia 58 tahun itu.

"Maka dari itu kami mengajak PSS fans untuk mengikuti peraturan yang sudah dibuat. Salah satunya di infografis yang sudah kami sebar di sosial media PSS Sleman. Kami berharap hal tersebut dapat diikuti agar kita semua bisa terus mendukung Laskar Sembada secara langsung di Stadion Manahan," pesannya.

 

4 dari 4 halaman

Jadwal PSS Sleman Vs Persita Tangerang

Stadion: Manahan, Solo

Selasa, 27 Februari 2024

Kick-off: 15:00 WIB

Live: Indosiar

Streaming: Vidio.com

Video Populer

Foto Populer