Sukses


Jadwal BRI Liga 1 Padat, Arema FC Akan Bersiasat dengan Tim Medis

Bola.com, Malang - Dua kemenangan beruntun yang diraih Arema FC di BRI Liga 1 memberi efek positif. Posisi mereka sementara lepas dari zona degradasi. Dengan catatan, Persita Tangerang tidak meraih poin di pekan 26. Namun, imbas dari dua kemenangan beruntun itu membuat skuat Arema kelelahan.

Ahmad Alfarizi bermain habis-habisan untuk menekuk Rans Nusantara dan Persija Jakarta. Pelatih Arema FC, Widodo Cahyono Putro memahami situasi timnya. Apalagi pertandingan berikutnya melawan Persikabo 1973 akan digelar Jumat (1/3/2023).

Kini, Arema FC hanya punya waktu recovery sekaligus persiapan selama 3 hari. “Tim dokter dan fisio terapi harus bekerja keras. Karena jarak pertandingan mepet. Pemain juga harus menjaga kondisinya,” kata Widodo.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Peran Tim Medis

Saat melawan Persija, Bagas Adi dan Ahmad Alfarizi mengalami cedera. Karena itu, tim medis Arema diharapkan bisa segera mengembalikan kondisi mereka. Selain itu, tim medis juga berperan memberikan asupan nitrisi agar tubuh pemain kembali fit.

Sejak Liga 1 diputar kembali pasca Pemilu, Arema mendapatkan jadwal bertanding 4-5 hari sekali. Pekan ini mereka harus bermain dua kali. Tapi, Widodo tak ingin mengeluhkan situasi ini. Karena tim lain juga menghadapi persoalan yang sama. Bedanya, Arema dituntut tampil habis-habisan di setiap laga demi lepas dari zona degradasi.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Pulang ke Malang

Karena jadwal yang padat, skuat Arema memilih tidak pulang ke Malang sementara waktu. Setelah menghadapi Rans dan Persija, mereka akan begeser ke Bogor menghadapi Persikabo. Sebenarnya, ini cukup melelahkan. Tapi itu sudah jadi risiko sebagai tim musafir.

“Karena jadwal mepet, kami tidak kembali ke Malang dulu. Mungkin kalau jeda pertandingan lebih dari lima hari, baru bisa latihan di Malang,” lanjut Widodo.

Saat ini, Arema masih punya dua pertandingan yang jaraknya mepet. Yakni Persikabo dan Bhayangkara FC. Kebetulan dua tim itu berada di zona degradasi. Namun, Arema tak ingin meremehkan lawan. Lantaran tim papan bawah justru punya semangat tinggi untuk bangkit. Seperti yang kini dirasakan pemain Arema sendiri.

4 dari 4 halaman

Persaingan di BRI Liga 1 2023/2024

Video Populer

Foto Populer