Sukses


BRI Liga 1: 1200 Personel Keamanan Bakal Kawal Laga Persib Vs PSIS

Bola.com, Bandung - Polresta Bandung bakal mengerahkan 1200 personel keamanan untuk mengawal pertandingan Persib Bandung versus PSIS Semarang di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, pada laga pekan ke-26 BRI Liga 1, Selasa (27/2/2024) pukul 19.00 WIB.

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menyebutkan nantinya duel Persib versus PSIS akan ada tiga lapis pemeriksaan bagi para Bobotoh yang akan menyaksikan pertandingan.

"Kami akan menyiapkan sebanyak 1200 personel keamanan, yang terdiri dari TNI, Polri, dan Pemda. Itu personel di luar panitia," jelas Kusworo kepada awak media di Soreang, Kabupaten Bandung, Senin (26/2/2024).

Dikatakan Kusworo, pemeriksaan lapis pertama akan dilakukan di Jalan Raya dengan memeriksa kendaraan bagi pengendara dan penumpangnya. Bagi suporter Persib Bandung yang sudah bergelang tiket pertandingan, diperbolehkan masuk area Stadion Si Jalak Harupat.

"Setelah memarkirkan kendaraan, para penonton akan berjalan kaki dan melewati row pemeriksaan badan atau body checking," ujar Kusworo.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Suporter yang Sudah Punya Tiket

Kemudian bisa masuk ke area Si Jalak Harupat dan akan ada pemeriksaan kembali saat masuk ke tribune penonton, sehingga suporter Persib Bandung yang masuk adalah benar-benar sudah memiliki tiket.

"Tentunya yang tidak membawa barang-barang terlarang ataupun tidak terpengaruh minuman keras," tandas Kusworo.

Sementara itu, personel keamanan di dalam stadion atau ring satu, yakni Steward sudah disiapkan pihak Panpel Persib.

"Namun atas permintaan steward panitia pelaksana, polisi bisa masuk ke dalam tribun, sementara TNI Polri berada di ring dua dan ring tiga," jelasnya.

3 dari 4 halaman

Suporter Tamu Tak Memaksakan Datang

Pada kesempatan itu, Kusworo juga mengimbau kepada suporter tim tamu untuk tidak memaksakan datang. Apalagi, sudah ada peraturan PSSI, suporter tim tamu dilarang masuk ke stadion.

Jika ada penonton dari tim tamu, lanjut Kusworo akan dipulangkan oleh panitia. Jika masih ditemukan di dalam stadion akan mendapat denda sekitar Rp 25 juta berdasarkan peraturan PSSI.

"Jadi kepada suporter tim tamu mohon untuk tidak datang karena akan berdampak pada pemberian denda kepada tim tersebut. Siilahkan nonton di televisi yang menyiarkan pertandingan tersebut," pungkas Kusworo.

4 dari 4 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer