Sukses


Persija Disambar Kabar Buruk Jelang Adu Gengsi Vs Persib, Gustavo Almeida Absen hingga Akhir Musim BRI Liga 1

Bola.com, Jakarta - Malang nian nasib Gustavo Almeida. Penyerang asal Brasil itu tidak bisa memberikan kontribusi berarti untuk Persija Jakarta.

Padahal, Gustavo baru bergabung dengan Persija Jakarta pada putaran kedua BRI Liga 1 2023/2024. Pemain berusia 27 tahun itu dipinjam dari Arema FC hingga akhir musim.

Namun, dari sembilan pertandingan Persija sejak ia merapat, Gustavo hanya bermain tiga kali. Sisanya, ia absen karena cedera dan penyebab yang lain.

Terbaru, Gustavo mengalami masalah di lutut yang didapatkannya ketika Persija Jakarta kalah 0-1 dari Madura United pada 22 Februari 2024. Sialnya, persoalan itu memaksanya menepi selama beberapa bulan ke depan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Absen Kontra Persib

Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, memastikan bahwa Gustavo bakal absen saat melawan Persib Bandung dalam pekan ke-28 BRI Liga 1 di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (9/3/2024) sore WIB.

Bukan hanya itu, Thomas Doll memperkirakan bahwa Gustavo tidak akan memperkuat Persija lagi sampai pengujung BRI Liga 1 gara-gara cedera lutut tersebut.

"Gustavo Almeida akan absen karena masalah pada lututnya," ujar Thomas Doll setelah latihan Persija di Nirwana Park, Depok, Rabu (6/3/2024).

3 dari 4 halaman

Tanpa 2 Pemain Lainnya

"Jadi, Gustavo mungkin tidak tidak bisa kembali bermain di musim ini. Itu menjadi rintangan besar tentunya untuk Persija," ucap Thomas Doll.

Gustavo baru mencetak satu gol sejak berbaju Persija. Pada putaran pertama ketika berlaga untuk Arema FC, ia mampu menjelma sebagai top scorer sementara BRI Liga 1 dengan 14 gol dari 16 penampilan.

Selain Gustavo, Persija juga akan kehilangan Hansamu Yama akibat cedera dan Muhammad Ferarri karena akumulasi kartu merah. Kondisi Ryo Matsumura dan Ondrej Kudela juga diragukan.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Ini

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer