Sukses


BRI Liga 1: Barito Putera Kalah Tipis dari Persis, RD Singgung soal Ketidakberuntungan

Bola.com, Jakarta Pelatih Barito Putera, Rahmad Darmawan, merasa puas dengan performa para pemainnya meskipun harus takluk dari Persis Solo pada laga pekan ke-28 BRI Liga 1 2023/2024.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Manahan, Solo, Sabtu (9/3/2024) malam WIB itu, Barito Putera tumbang dengan skor 1-2 dari tuan rumah. Rahmad Darmawan mengakui, anak asuhnya tampil bagus meski hasilnya tak memuaskan.

Pasalnya, para pemai Laskar Antasari berjuang dengan gigih di atas lapangan. Mereka tetap mempertahankan kerja kerasnya hingga akhir laga. Semangat inilah yang layak diapresiasi dari anak asuhnya.

"Saya ingin mengapresiasi para pemain. Meskipun secara hasil tidak baik, tetapi mereka menunjukkan semangat dan motivasi yang baik. Mereka terus berjuang hingga menit akhir," kata RD dalam sesi konferensi pers, Sabtu (9/3/2024).

"Mereka bermain sangat gigih. Walaupun tentunya kami harus mengakui kemenangan tim lawan. Secara keseluruhan, pertandingan berjalan sangat alot. Kedua tim saling menyerang," imbuhnya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Merasa Tidak Beruntung

RD mengatakan, Barito Putera sebetulnya bukan tanpa peluang. Jika melihat dari aspek statistik, Rizky Pora dan kawan-kawan memang bisa menciptakan lebih banyak peluang ketimbang kubu tuan rumah.

Sepanjang laga, ada total delapan tembakan ke gawang yang dilepaskan Barito Putera. Sayangnya, dari semua upaya tersebut, hanya ada satu saja yang sukses dimaksimalkan menjadi gol.

"Sebetulnya kami memiliki banyak kans hari ini, tetapi sayang tidak bisa dikonversi menjadi gol. Satu kelengahan harus menghukum kami. Tapi sekali lagi, saya harus kembali mengapresiasi pemain," ujarnya.

"Mereka sudah menjalankan apa yang selalu saya sampaikan di sesi latihan. Hari ini mereka menerjemahkannya di lapangan. Saya hanya ingin mengatakan bahwa kami kurang beruntung," tambahnya.

 

3 dari 5 halaman

Tatap Laga Berikutnya

Sementara itu, gelandang Barito Putera, Nazar Nurzaidin, menyebut bahwa rekan-rekannya sudah melupakan kekalahan laga ini. Sebab, masih ada tantangan-tantangan berikutnya harus segera dihadapi.

"Tentu kami kecewa dengan hasil yang kami dapatkan pada malam ini. Namun, pertandingan ini sudah selesai. Pemain hanya fokus untuk menatap laga-laga berikutnya agar lebih baik dan mendapat hasil yang maksimal ujar Nazar.

 

4 dari 5 halaman

Posisinya Tergusur

Dengan kekalahan ini, Barito Putera harus mengalami penurunan peringkat. Mereka anjlok ke peringkat 10 klasemen sementara BRI Liga 1 2023/2024 dengan mengumpulkan 37 poin dari 28 laga.

Sementara itu, Laskar Sambernyawa sukses mengatrol posisinya. Anak asuh Milomir Seslija itu kini bertengger di urutan kedelapan klasemen dengan koleksi 38 poin dari 28 laga.

5 dari 5 halaman

Simak Persaingan Musim Ini:

Video Populer

Foto Populer