Sukses


Starting XI Timnas Indonesia Full Naturalisasi Vs Vietnam: Lawan Auto Keringat Dingin

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, memanggil 28 pemain untuk berhadapan dengan Timnas Vietnam dalam lanjutan putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 Zona Asia.

Timnas Indonesia akan lebih dulu menjamu Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jakarta Pusat, pada 21 Maret 2024 sebelum bertandang ke Stadion Nasional My Dinh, Hanoi, pada lima hari berselang.

Dari 28 pemain itu, delapan di antaranya adalah pemain naturalisasi yang meliputi Jordi Amat, Sandy Walsh, Justin Hubner, Jay Idzes, Nathan Tjoe-A-On, Marc Klok, Ivar Jenner, dan Rafael Struick.

Sementara, dua pemain lainnya, Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen masih menjalani proses naturalisasi. Keduanya dijadwalkan diambil sumpah kewarganegaraan RI pada pekan depan.

Thom Haye dan Ragnar Oratmangoen bakal absen dalam pertemuan pertama Timnas Indonesia kontra Vietnam, tetapi dipersiapkan untuk leg kedua jika naturalisasinya sudah tuntas.

Lantas, bagaimana starting eleven Timnas Indonesia jika full naturalisasi melawan Vietnam yang dapat terjadi dalam pertemuan kedua? Berikut Bola.com memprediksinya.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Formasi 3-4-2-1

Dalam formasi 3-4-2-1 yang sudah dimatangkan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, dalam beberapa waktu terakhir, tiga bek bakal menjadi milik pemain naturalisasi.

Jay Idzes dapat ditempatkan sebagai bek tengah kanan, Jordi Amat bek tengah, dan Justin Hubner sebagai bek tengah kiri. Palang pintu kelahiran Bangkok, Thailand, Elkan Baggott, dapat menjadi pelapis.

Justin Hubner tidak perlu lagi dipaksakan Shin Tae-yong sebagai gelandang tengah karena sudah ada Thom Haye, pemain yang lebih kredibel untuk berperan di posisi tersebut.

3 dari 4 halaman

Duet Ivar Jenner - Thom Haye

Sementara, dua posisi wingback akan menjadi milik Sandy Walsh di kanan dan Nathan Tjoe-A-On di kiri. Thom Haye dan Ivar Jenner bakal membentuk kekuatan dahsyat sebagai double pivot di lini tengah.

Lini depan Timnas Indonesia akan lebih berwarna dengan kehadiran Ragnar Oratmangoen. Pemain berusia 21 tahun itu bisa diturunkan sebagai gelandang serang kiri berdampingan dengan Marselino Ferdinan.

Posisi nomor sembilan Timnas Indonesia akan kembali diserahkan kepada Rafael Struick. Tetapi, pesepak bola asal ADO Den Haag itu sebenarnya bukan penyerang murni. Struick bisa bergantian dengan Ragnar Oratmangoen untuk menjadi striker Skuad Garuda.

4 dari 4 halaman

Starting XI Timnas Indonesia Full Naturalisasi Vs Vietnam

Timnas Indonesia (3-4-2-1): Nadeo Argawinata; Jay Idzes, Jordi Amat, Justin Hubner; Sandy Walsh, Thom Haye, Ivar Jenner, Nathan Tjoe-A-On; Marselino Ferdinan, Ragnar Oratmangoen; Rafael Struick

Video Populer

Foto Populer