Sukses


4 Catatan Mentereng Persis di Bawah Asuhan Milomir Seslija: Mulai Tebar Ancaman Berbekal Senjata Mematikan

Bola.com, Jakarta - Persis Solo berhasil mengukir catatan yang mengagumkan di bawah asuhan Milomir Seslija. Deretan hasil positif sukses diamankan Laskar Sambernyawa pada BRI Liga 1 2023/2024.

Yang terbaru, Persis Solo sukses menggondol tiga poin dari markas PSIS Semarang dalam laga bertajuk Derbi Jawa Tengah yang berlangsung di Stadion Batakan, Balikpapan, Minggu (17/3/2024) malam hari WIB.

Milomir Seslija memang sukses mengubah wajah Laskar Sambernyawa. Sebelum pelatih asal Bosnia-Herzegovina itu tiba, Persis sempat mengalami krisis setelah melewati lima pertandingan tanpa meraih kemenangan.

Catatan inilah yang kala itu menjerat tim asal Kota Bengawan ke peringkat 16 klasemen sementara. Kini, seusai ditangani Milomir Seslija, Persis sukses mengatrol posisinya ke peringkat delapan.

Setidaknya, ada sejumlah catatan impresif yang sukses diukir Alexis Messidoro dan kawan-kawan di bawah asuhan Milomir Seslija. Berikut Bola.com menyajikan ulasannya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

 

 

 

 

2 dari 6 halaman

Hasil Istimewa

Performa Persis Solo memang mengalami peningkatan yang drastis sejak kursi pelatih diambil alih oleh Milomir Seslija. Pasalnya, mereka sukses mendulang poin demi poin untuk menjauh dari zona merah.

Dari tujuh pertandingan, Laskar Sambernyawa berhasil mengumpulkan total 16 poin. Hasil ini diraih setelah mengamankan lima kemenangan. Satu laga lainnya berakhir imbang dan satu sisanya kalah.

Dengan tambahan poin itu, kini Persis mengoleksi 41 poin dari 29 laga. Jumlah ini memang hanya berjarak margin lima poin dari koleksi Madura United yang berada di peringkat keempat.

 

 

 

3 dari 6 halaman

Tampil Sempurna di Kandang

Salah satu alasan yang menunjang performa luar biasa Persis Solo di bawah asuhan Milomir Seslija ialah rekor sempurna saat bermain kandang. Sebab, Laskar Sambernyawa selalu berhasil menang saat tampil di hadapan pendukungnya sendiri.

Alexis Messidoro dkk tercatat sukses menumbangkan Madura United (3-2), Persik Kediri (2-1), PSM Makassar (1-0), dan Barito Putera (2-1). Penampilan inilah yang membuahkan 12 dari total 16 poin yang diraih Persis dari tujuh laga terakhir.

Jika mampu mempertahankan catatan ini, Laskar Sambernyawa jelas bakal diuntungkan. Sebab, tiga dari lima laga pamungkas mereka musim ini bakal berlangsung di Stadion Manahan, Solo.

 

 

 

4 dari 6 halaman

Akhirnya Menang Tandang

Kemenangan Persis Solo atas PSIS Semarang dalam laga Derbi Jateng memang meninggalkan catatan spesial tersendiri. Pasalnya, ini menjadi hasil positif pertama bagi Laskar Sambernyawa saat bermain tandang.

Di bawah asuhan Milomir Seslija, Persis Solo sebelumnya belum pernah meraih kemenangan saat bermain away. Mereka tercatat bermain imbang melawan Persib Bandung (2-2) lalu tumbang dari Bali United (2-3).

Musim ini, Persis memang sangat kesulitan saat bermain tandang. Satu-satunya kemenangan yang mereka raih di kandang lawan tersaji pada pekan ke-13 ketika menggondol tiga poin dari markas RANS Nusantara FC.

 

 

5 dari 6 halaman

Temukan Senjata Mematikan

Tangan dingin Milomir Seslija tampaknya memberikan dampak positif bagi pemain asal Mali, Moussa Sidibe. Sebab, sejak pelatih berusia 59 tahun itu datang, Sidibe langsung menjadi pemain yang garang.

Di bawah asuhan Milo, pemain berusia 29 tahun itu sukses menyumbangkan delapan gol dari tujuh laga terakhir.

Catatan ini sangat kontras jika dibandingkan koleksi dua gol yang diukir Sidibe dari 19 laga sebelumnya.

Pemain yang direkrut dari Johor Darul Takzim itu kini menjelma amunisi berbahaya. Dengan koleksi 10 gol dari 26 laga, Sidibe mencatatkan namanya sebagai penyumbang gol terbanyak Persis, melampaui koleksi Ramadhan Sananta yang mengukir delapan gol.

6 dari 6 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer