Sukses


Shin Tae-yong Sampai Stres Timnas Indonesia U-23 Tak Kunjung Komplet Jelang Piala Asia U-23 2024, Sindir Pelatih Justin Hubner

Bola.com, Jakarta - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, sampai merasa stres karena amunisinya tak kunjung komplet menjelang kejuaraan Piala Asia U-23 2024. Ada beberapa pemain penting yang belum bergabung sampai sekarang.

Belakangan, Shin Tae-yong telah menentukan 23 nama pemain yang didaftarkan Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024. Dari seluruh nama itu, ada beberapa yang masih belum muncul.

Shin Tae-yong mengakui, kondisi ini membuatnya stress. Pasalnya, jika para pemain tersebut tak kunjung bergabung, situasi ini akan mengikis kekuatan skuad Garuda Muda yang menghadapi persaingan ketat di Grup A.

“Perjalanannya masih sangat panjang. Saya sekarang merasa stres karena menghadapi problem dalam mendatangkan pemain-pemain untuk Timnas Indonesia U-23,” kata Shin Tae-yong dikutip dari Sports Chosun.

“Faktanya, sekarang masih ada tiga sampai empat pemain yang masih belum bisa bergabung menjelang Piala Asia U-23. Ini tentu mengurangi kekuatan kami,” lanjut pelatih asal Korea Selatan itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Nasib Justin Hubner

Salah satu nama pemain yang paling membuat Shin Tae-yong gelisah ialah Justin Hubner. Sebab, pemain yang kini berkarier di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka itu tak kunjung dilepas oleh pelatihnya.

Yang terbaru, Justin masih bermain bersama Cerezo Osaka saat mereka menghadapi Kawasaki Frontale pada pekan ke-8 J1 League 2024. Namun,pemain berusia 21 tahun itu hanya tampil selama dua menit.

“Kalau semua pemain yang dipanggil sesuai rencana awal sudah datang, ya sudah. Sulit untuk memilih pemain dari J-League Jepang. Mereka tidak mengirimkan pemain yang diminta oleh Timnas Jepang U-23,” ujar Shin Tae-yong.

3 dari 4 halaman

Menuju Olimpiade

Meskipun demikian, Shin Tae-yong tetap tak gentar dengan berbagai hambatan ini. Eks pelatih Timnas Korea Selatan di Piala Dunia 2018 itu bakal berusaha sebaik mungkin untuk meraih hasil terbaik di Piala Asia U-23 2024.

Pasalnya, dia memasang target yang cukup ambisius bersama skuad Garuda Muda. Shin Tae-yong ingin mengantarkan Marselino Ferdinan dkk melaju sejauh mungkin demi mendapat tiket ke Olimpiade Paris 2024.

“Yang pertama, saya ingin memenangkan tiket untuk lolos ke Olimpiade. Saya menyadari hal ini tidak mudah. Namun, saya pikir kami harus tetap memasang target yang tinggi. Ini akan memotivasi kami. Kami akan terus maju,” ujarnya.

4 dari 4 halaman

Hadapi Ujian Pertama

Timnas Indonesia U-23 akan memulai perjuangannya menghadapi fase penyisihan grup Piala Asia U-23 2024 dengan melawan Timnas Qatar U-23. Hasil laga ini akan sangat menentukan langkah skuad Garuda Muda.

Menurut jadwal, bentrok antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Qatar U-23 ini akan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) pukul 20.00 malam WIB.

 

Sumber: Sports Chosun

Video Populer

Foto Populer