Sukses


Shin Tae-yong Optimistis Timnas Indonesia U-23 Makin Kuat Jika Pemain Kunci Gabung di Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Doha - Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, menyinggung soal kekuatan timnya yang belum komplet jelang laga pertama melawan Timnas Qatar U-23 di Grup A Piala Asia U-23 2024.

Padahal, duel antara Timnas Indonesia U-23 melawan Timnas Qatar U-23 dijadwalkan berlangsung di Jassim Bin Hamad Stadium, Al Rayyan, Senin (15/4/2024) pukul 22.30 malam WIB.

Shin Tae-yong mengatakan, masih ada beberapa pemain yang belum bergabung sejak skuad Garuda Muda menggelar pemusatan latihan (TC) di Dubai, Uni Emirat Arab, pada awal April lalu. Dia memastikan mereka akan tetap berangkat memperkuat Timnas U-23.

"Soal beberapa pemain yang sampai saat ini masih belum bisa bergabung bersama kami, mereka tetap berpeluang bergabung dalam waktu dekat," kata Shin Tae-yong dalam sesi konferensi pers, Minggu (14/4/2024) sore WIB.

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Bakal Semakin Kuat

Pelatih asal Korea Selatan itu memang cukup menyayangkan terlambatnya beberapa pemain yang belum bisa bergabung. Salah satu nama yang belakangan ini menjadi perbincangan ialah Justin Hubner.

Pemain yang berkarier di Liga Jepang bersama Cerezo Osaka itu belum mendapat izin dari klubnya. Shin Tae-yong optimistis, jika para pemain ini sudah gabung, skuad Garuda Muda bakal semakin kuat.

"Meskipun sangat disayangkan mereka sekarang tidak bisa langsung bergabung, tetapi begitu mereka gabung saat kejuaraan ini berlangsung mungkin performa kami akan lebih baik," ujar Shin Tae-yong.

 

3 dari 4 halaman

Beberapa Batal Gabung

Pada mulanya, Shin Tae-yong memanggil total 28 nama pemain untuk mengikuti TC di Dubai. Namun, beberapa nama akhirnya dicoret karena batal bergabung. Salah satunya yakni Nathan Tjoe-A-On.

Selain itu, Shin Tae-yong juga tak bisa memanggil pemain-pemain abroad lainnya seperti Elkan Baggott. Terlepas dari kondisi ini, STY berharap performa anak asuhnya semakin meningkat saat nama-nama lain sudah tiba.

"Mereka bisa berbaur dengan pemain lain dan level performa kami semoga bisa ikut naik. Namun, untuk Elkan Baggott, dia sudah dipastikan tak bisa bergabung dengan tim kami," ujarnya.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Gelar Persiapan

Dari segi persiapan, skuad Garuda Muda memang sudah memiliki waktu yang cukup panjang untuk menatap kejuaraan ini. Pemusatan latihan (TC) telah digelar di Dubai, Uni Emirat Arab, sejak awal bulan.

Selama menggelar TC, anak asuh Shin Tae-yong sudah menghadapi dua pertandingan uji coba melawan Arab Saudi (1-3) dan Uni Emirat Arab (1-0). Ini menjadi modal penting bagi Garuda Muda untuk menghadapi persaingan Grup A.

Video Populer

Foto Populer