Sukses


Kekompakan Jadi Kunci Sukses Gemilangnya Borneo FC di BRI Liga 1 2023 / 2024

Bola.com, Jakarta - Penjaga gawang Borneo FC, Angga Saputro membeberkan kunci sukses timnya tampil solid di BRI Liga 1 2023/2024. Menurutnya, kekompakan jadi salah satu faktor yang membuat Pesut Etam tampil gemilang di kompetisi musim ini.

Borneo FC menjalani kompetisi musim ini dengan luar biasa. Pesut Etam kini masih kukuh di puncak klasemen sementara BRI Liga 1. Mereka mengumpulkan 70 poin, hasil dari 21 kemenangan, tujuh imbang, dan dua kalah dari 30 laga.

"Ada beberapa hal yang membuat tim ini sukses sampai saat ini. Salah satunya adalah kekompakan," ujar Angga Saputro seperti dikutip dalam laman resmi klub, Senin (15/4/2024).

"Dalam pertandingan ketika menyerang, semua pemain terlibat. Pun saat diserang, semua pemain bertahan,” sambung pemain berusia 30 tahun itu.

==

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Mental Bertanding

Selain faktor di atas, Angga Saputro juga menilai mental bertanding timnya bisa diandalkan sepanjang musim ini. Kiper kelahiran Sidoarjo, Jawa Timur itu menyebut, semangat pantang menyerah selalu diperlihatkan skuad Pesut Etam di setiap pertandingan yang dijalani.

“Musim ini mental pemain sangat kuat. Kami akui di musim ini kami benar-benar tidak ingin kalah dalam setiap pertandingan dan itu suasana yang bagus," ulasnya.

"Keinginan pemain untuk tidak menyerah di setiap pertandingan membuktikan mental pemain sangat kuat saat ini," lanjut Angga Saputro.

3 dari 5 halaman

Saling Mendukung

Menit bermain Angga Saputro bersama Borneo FC yang terbilang cukup minim pada musim ini. Dia kalah bersaing dengan Nadeo Argawinata yang berstatus kiper utama.

Angga Saputro baru mencatat sekali penampilan bersama Pesut Etam di BRI Liga 1 musim ini. Mantan pemain Persebaya Surabaya itu bermain penuh saat timnya ditahan imbang 1-1 PSM Makassar di pekan ke-30 (29/3/2024).

Meski jarang dimainkan, Angga Saputro tak begitu mempermasalahkan. Dia mengaku, dirinya dan Nadeo Argawinata saling support di setiap latihan maupun pertandingan.

“Tak ada namanya iri karena tak dimainkan. Sebab selama ini kami saling mendukung. Yang terpenting setiap individu memperlihatkan permainan terbaik,” tegasnya.

4 dari 5 halaman

Jumpa Madura United

Borneo FC dijadwalkan bersua Madura United pada lanjutan BRI Liga 1 pekan ke-31. Kedua tim berduel di Stadion Batakan, Kalimantan Timur, Rabu (17/4/2024) sore WIB.

Kendati sudah memastikan diri lolos ke Championship Series, Borneo FC tetap serius menatap duel kontra Laskar Sape Kerrab. Pesut Etam bertekad memungkasi empat laga sisa Reguler Series dengan kemenangan.

Setelah melawan Madura United, armada Pieter Huistra itu bakal berjumpa Arema FC, Persib Bandung, dan Dewa United. Hasil positif di fase ini menjadi bekal berharga Pesut Etam jelang bertarung di Championship Series pada awal Mei mendatang.

5 dari 5 halaman

Intip Persaingan di Musim Ini

Video Populer

Foto Populer