Sukses


BRI Liga 1: Pelatih RANS Nusantara Siapkan Skuad Terbaik untuk Hadapi Barito Putera

Bola.com, Jakarta - RANS Nusantara bersiap menghadapi Barito Putera dalam lanjutan BRI Liga 1 2023/2024. Sang pelatih, Angel Alfredo Vera menyiapkan skuad terbaik untuk membendung perlawanan tim tamu.

Klub berjulukan The Prestige Phoenix itu menjamu Barito Putera di Stadion Sultan Agung (SSA), Bantul, Yogyakarta, Rabu (17/4/2024) malam WIB. RANS Nusantara wajib memenangkan pertandingan tersebut untuk menjauh dari zona degradasi.

RANS Nusantara kini menempati posisi ke-14 klasemen sementara dengan 34 poin. Mereka hanya terpaut tiga poin saja dari Arema FC yang berada di batas zona merah atau peringkat ke-16.

"Kami telah menyiapkan 11 terbaik untuk pertandingan melawan Barito Putera nanti, memang masih ada yang perlu diperbaiki lagi, tapi kami siap untuk pertandingan besok," ujar Alfredo Vera, Senin (15/4/2024).

"Mereka punya pemain-pemain yang cepat dan kami tetap harus fokus agar tidak mendapat masalah dalam pertandingan besok," sambungnya.

 

 

 

2 dari 5 halaman

Optimistis

Kapten tim RANS Nusantara, Paulo Sitanggang optimistis menyambut laga melawan Barito Putera. Gelandang berusia 28 tahun itu yakin timnya bisa memetik poin maksimal pada laga pekan ke-31 tersebut.

"Kondisi kita dan teman-teman cukup baik semua juga siap untuk bertanding nanti. Saya yakin kami bisa meraih hasil maksimal," kata Paulo Sitanggang.

Keyakinan mendulang poin maksimal tidak lepas dari persiapan selama kompetisi vakum sejak awal April lalu.

Skuad RANS Nusantara memang terus digeber latihan intens di Sleman. Selain berlatih rutin, mereka juga menggelar latih tanding melawan tim lokal, PS Hizbul Wathan UMY (3/4/2024).

 

 

 

3 dari 5 halaman

Termotivasi

Menghadapi mantan klub selalu memberikan motivasi tersendiri bagi seorang pemain. Tak terkecuali Paulo Sitanggang.

Pemain kelahiran Deli Serdang, Sumatera Utara itu pernah empat musim berseragam Laskar Antasari.

"Saya cukup lama bermain di sana, beberapa pemain juga masih sama tapi sepak bola selalu berkembang dan situasi sekarang juga berubah," ucapnya.

"Semoga pengalaman saya serta teman-teman yang lain juga bisa membantu RANS FC di pertandingan nanti," harap Paulo Sitanggang.

 

 

4 dari 5 halaman

4 Laga Terakhir RANS Nusantara di BRI Liga 1 2023/2024

  • 17 April 2024: RANS Nusantara Vs Barito Putera
  • 22 April 2024: PSIS Semarang Vs RANS Nusantara
  • 26 April 2024: RANS Nusantara Vs Persija Jakarta
  • 30 April 2024: PSM Makassar Vs RANS Nusantara
5 dari 5 halaman

Yuk Lihat Peta Persaingan

Video Populer

Foto Populer