Sukses


Media Jepang Puji Keberhasilan Timnas Indonesia U-23 Lolos Perempat Final Piala Asia U-23 2024

Bola.com, Surabaya - Sepak bola tanah air sedang merayakan euforia kemenangan Timnas Indonesia U-23. Skuat arahan Shin Tae-yong menang 4-1 atas Yordania U-23 dalam laga ketiga Grup A Piala Asia U-23 2024, Minggu (21/4/2024) malam WIB.

Kemenangan itu membuat Timnas Indonesia U-23 meraih enam poin dari tiga laga dan lolos ke perempat final Piala Asia U-23 2024 dengan status runner-up Grup A di bawah Qatar U-23.

Publik internasional menyoroti peningkatan sepak bola Indonesia, terutama saat berkiprah di Piala Asia U-23 2024 ini. Sebelumnya, Timnas Indonesia U-23 malah sukses menang 1-0 atas Australia U-23 (18/4/2024).

Tak ketinggalan, media Jepang, Nikkan Sports, turut mengulas keberhasilan Timnas Indonesia U-23. Mereka juga menyebut nama Pratama Arhan yang pernah berkarier di Jepang, dan Justin Hubner yang kini membela Cerezo Osaka.

“Indonesia yang pertama kali bermain mengalahkan Jordan 4-1 dan melaju ke final turnamen sebagai runner-up Grup A. Di bawah asuhan pelatih Shin Tae-young, gaya bertahan yang solid dan menyerang cepat telah tersebar luas,” tulis Nikkan Sports, Senin (22/4/2024).

“Pelempar jauh Arhan (22), yang bermain untuk Tokyo Verdy dari tahun 2022 hingga 2023, dan Hubner (20), yang baru bermain bersama Cerezo Osaka, juga bermain sebagai starter penuh. Sekitar 5.000 penggemar yang bersorak datang ke venue untuk bersorak.”

--

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Potensi Jepang Vs Timnas Indonesia U-23

Menariknya, Jepang U-23 akan berjumpa dengan Korea U-23 dalam penentuan juara Grup B, Senin malam. Keduanya sama-sama sudah mengoleksi enam poin setelah sebelumnya mengalahkan Uni Emirat Arab dan Tiongkok.

Nah, juara Grup B nantinya akan berjumpa dengan Timnas Indonesia U-23. Sebab, Qatar sudah dipastikan berstatus juara Grup A dengan tujuh poin, dan dijadwalkan bersua dengan runner-up Grup B.

“Tempat pertama Grup A akan ditempati oleh negara rumah Qatar dengan dua kemenangan dan satu kali seri, dan mereka akan bertemu dengan peringkat kedua Grup B di perempat final. Jika Jepang lolos dari posisi teratas Grup B, maka akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 di perempat final,” tulis Nikkan Sports lagi.

 

3 dari 3 halaman

Kuda Hitam

Timnas Indonesia U-23 sendiri sebenarnya berstatus sebagai tim kuda hitam di Piala Asia U-23 2024. Sebab, mereka merupakan satu-satunya tim yang menjalani debut dalam turnamen tersebut.

Ditambah lagi, Grup A terhitung berat karena harus bersaing dengan Qatar, Yordania, dan Australia. Di laga pertama, Timnas Indonesia U-23 sempat harus kalah 0-2 dari tuan rumah Qatar dalam laga penuh kontroversial (15/4/2024).

Beruntung, Shin Tae-yong mampu meracik strategi dengan baik untuk menghadapi Yordania dan Australia yang sama-sama memasang target tampil di Olimpiade Paris 2024. Hasilnya, dua kemenangan beruntun didapatkan.

Video Populer

Foto Populer