Sukses


Jika Lobi PSSI ke SC Heerenveen Berhasil, Nathan Tjoe-A-On Bisa Membela Timnas Indonesia U-23 Vs Korea Selatan di Piala Asia U-23

Bola.com, Jakarta - PSSI tengah melobi SC Heerenveen. Federasi pimpinan Erick Thohir ini ingin Nathan Tjoe-A-On kembali ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23 2024 Qatar.

Pemanggilan Nathan Tjoe-A-On di Timnas Indonesia U-23 telah usai. Bek berusia 22 tahun itu sudah pulang ke SC Heereveen seiring dengan berakhirnya penyisihan grup Piala Asia U-23.

Setelah melalui negosiasi yang alot, PSSI memang meminta SC Heerenveen untuk melepas Nathan Tjoe-A-On hingga Timnas Indonesia U-23 lolos ke babak delapan besar Piala Asia U-23.

Nathan Tjoe-A-On bergabung dengan Timnas Indonesia U-23 pada 15 April 2024 alias pada hari pertama Piala Asia U-23, dan hanya beberapa jam sebelum bermain kontra Timnas Qatar U-23.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Liga Belanda Libur

SC Heerenveen mau merelakan Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 untuk Piala Asia U-23, diduga karena Eredivisie 2023/2024 libur pada periode 16-23 April 2024.

SC Heerenveen akan bertanding lagi di Eredivisie dalam pekan ke-31 pada Kamis (25/4/2024) malam WIB melawan pemuncak klasemen sementara, PSV, di Abe Lenstra Stadion, Heerenveen.

Asisten pelatih Timnas Indonesia U-23, Nova Arianto, membenarkan jika pendekatan PSSI kepada SC Heerenveen sukses, Nathan Tjoe-A-On bisa bergabung lagi di Piala Asia U-23.

3 dari 3 halaman

Usaha Apapun Dilakukan

"Betul," ujar Nova singkat. Timnas Indonesia U-23 membutuhkan tenaga Nathan Tjoe-A-On untuk menghadapi Korea Selatan U-23 dalam perempat final Piala Asia U-23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, pada Jumat (26/4/2024) dini hari WIB.

Sementara itu, anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Arya Sinulingga, memastikan pihaknya bakal melakukan segala cara untuk menghadirkan kembali Nathan Tjoe-A-On ke Timnas Indonesia U-23 untuk delapan besar Piala Asia U-23.

"Usaha apapun akan dilakukan walau bukan jalur normal. Tapi, dengan cara baik-baik, demikian juga untuk menghadirkan pemain ke Piala Asia U-23, termasuk usaha kami mendatangkan Nathan Tjoe-A-On. Kami belum tahu berhasil atau tidak, tapi usaha terus dan niatan yang baik semuanya," ungkap Arya dalam akun Instagramnya, @arya.m.sinulingga.

Shin Tae-yong Punya Cara Cerdik Bantai Irak

Video Populer

Foto Populer