Sukses


Kata-Kata Erick Thohir kepada Media Timur Tengah: Timnas Indonesia U-23 Ingin Terus Terbang Tinggi

Bola.com, Doha - Performa mengejutkan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024 mendapat sorotan dari media ternama Timur Tengah, Aljazeera. Ketua PSSI, Erick Thohir, kepada Aljazeera menyebut Tim Garuda Muda bertekad untuk terus terbang tinggi.

Timnas Indonesia U-23 merupakan tim debutan di Piala Asia U-23 2024. Anak asuh Shin Tae-yong itu pun diprediksi tak akan mampu bersaing dan bakal tersingkir pada fase grup.

Namun ternyata, Timnas Indonesia U-23 tampil impresif. Marselino Ferdinan dkk. berhasil melenggang ke perempat final dengan status runner-up Grup A dengan nilai enam, tertinggal satu angka dari Qatar di posisi teratas.

Pada delapan besar, Timnas Indonesia U-23 bentrok dengan kandidat kuat juara, Korea Selatan U-23. Setelah berjuang keras selama 120 menit plus adu penalti, Tim Garuda Muda sukses menyingkirkan Korsel.

Timnas Indonesia U-23 berhasil membungkam Korea Selatan U-23 dengan skor 11-10 lewat adu penalti, setelah bermain imbang 2-2 hingga babak tambahan.

---

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Jumpa Uzbekistan

Berkat kemenangan atas Korsel, Timnas Indonesia U-23 berhak melenggang ke semifinal Piala Asia U-23 2024. Pada babak empat besar, Tim Garuda Muda akan berhadapan dengan Uzbekistan di Abdullah bin Khalifa Stadium, Doha, Senin (29/4/2024) malam WIB.

Sebelumnya, Timnas Uzbekistan U-23 mampu mengandaskan perlawanan Arab Saudi dua gol tanpa balas di Khalifa International Stadium, Al Rayyan, 26 April lalu.

Andai berhasil membungkam Uzbekistan, Timnas Indonesia U-23 akan melenggang ke final dan mengamankan satu tempat berlaga di Olimpiade 2024 Paris.

 

3 dari 4 halaman

Terus Terbang Tinggi

Erick Thohir dalam berbagai kesempatan jika Timnas Indonesia U-23 kini menargetkan untuk lolos ke final Piala Asia U-23 2024. Kepada stasiun televisi Aljazeera, Erick menyebut Tim Garuda Muda ingin terus terbang tinggi di sepak bola dunia.

"Selama ini kami seperti raksasa tidur dan butuh bangkit kembali karena mimpi Garuda ingin terus terbang tinggi," kata Erick Thohir kepada Aljazeera seperti dilansir Antara

"Dari pengalaman-pengalaman sebelumnya, saya selalu terlibat dengan upaya restrukturisasi dan menyelamatkan klub dari kebangkrutan," lanjutnya.

 

4 dari 4 halaman

Impikan Berlaga di Olimpiade

Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN itu menguangkapkan kunci utama keberhasilan Timnas Indonesia U-23 di Piala Asia U-23 2024, adalah mental kuat dan pantang menyerah.

"Tim Garuda Muda memang berada di posisi terbawah dari 16 negara di Piala Asia U-23, namun dalam waktu 2x45 menit, apa pun bisa terjadi, apalagi dengan tekad dan nyali besar," tandas Erick.

"Ini mimpi yang menjadi kenyataan, kami tidak bisa berhenti bermimpi. Dengan sepak bola, kalau bisa lolos, kita bisa mengirimkan kontingen Indonesia ke Olimpiade 2024 Paris terbesar sepanjang sejarah," pungkasnya.

Timnas Indonesia Masih Punya Peluang ke Olimpiade 2024

Video Populer

Foto Populer