Sukses


Eks Bomber Liverpool, El Hadji Diouf Dukung Guinea Kalahkan Timnas Indonesia U-23 di Play-off Olimpiade: Semua Orang Afrika Bersama Kalian

Bola.com, Paris - Mantan bomber Liverpool, El Hadji Diouf, mendukung Timnas Guinea U-23 mengalahkan Timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke Olimpiade Paris 2024 pada 26 Juli-11 Agustus 2024.

Guinea U-23 akan berhadapan dengan Timnas Indonesia U-23 dalam babak play-off Olimpiade Paris di INF Clairefontaine, Clairefontaine-en-Yvelines, Prancis, pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

"Halo keluarga. Anda berbicara dengan El Hadji Diouf, mantan pemain Timnas Senegal," ujar El Hadji Diouf dalam video yang dibagikan akun Facebook, Guineafoot, pada Selasa (7/5/2024).

"Pada 9 Mei 2024 di Paris, Guinea U-23 akan melawan Timnas Indonesia U-23. Semua orang Afrika akan bergandengan tangan dan bersama-sama dengan Guinea U-23," jelasnya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Ungkapan El Hadji Diouf

"Ini pertandingan terakhir untuk lolos ke Olimpiade Paris. Kita semua orang Afrika dan kita semua orang Guinea. Kepada para pemain, berikan yang terbaik untuk masyarakat Guinea," ucap El Hadji Diouf.

"Kami bersama Anda. Kekuatan kami bersama Anda. Insyaallah, bersama-sama untuk kemenangan dan Guinea U-23 bakal masuk ke Olimpiade Paris," tutur mantan pemain Timnas Senegal itu.

Untuk Olimpiade Paris, Afrika telah mempunyai tiga wakil. Ketiganya adalah Timnas Maroko U-23, Timnas Mesir U-23, dan Timnas Mali U-23 yang berasal dari tiga tim terbaik di Piala Afrika U-23 2023.

3 dari 5 halaman

Karier El Hadji Diouf

Sementara itu, El Hadji Diouf populer sebagai legenda Timnas Senegal. Namanya meledak setelah membantu negaranya lolos ke perempat final Piala Dunia 2002 dengan mencetak tiga assist.

Sesudah Piala Dunia 2002, El Hadji Diouf bergabung dengan Liverpool dan membukukan 80 penampilan, enam gol, plus 13 assist selama dua tahun sebelum dipinjamkan ke Bolton Wanderers pada 2004.

Selanjutnya, El Hadji Diouf bermain untuk Sunderland, Blackburn Rovers, Rangers FC, Doncaster Rovers, Leeds United, dan gantung sepatu di klub Malaysia, Sabah FC, pada 2015.

4 dari 5 halaman

Dukungan El Hadji Diouf

5 dari 5 halaman

Jadwal Pertandingan

Play-off Olimpiade 2024

Kamis, 9 Mei 2024

  • Guinea Vs Timnas Indonesia U-23
  • Stadion Centre National du Football de Clairefontaine, Paris
  • Pukul: 20.00 WIB

Video Populer

Foto Populer