Sukses


Hasil Semifinal Championship Series BRI Liga 1: Banjir Gol, Sikat Borneo FC, Madura Tantang Persib di Final!

Bola.com, Balikpapan - Duel semifinal BRI Liga 1 2023/2024 antara Borneo FC versus Madura United di Stadion Batakan, Balikapan, Minggu (19/5/2024) berlangsung seru.

Kedua tim saling berbalas gol untuk menentukan siapa yang layak ke final bersua Persib Bandung. Pada leg pertama, Madura United menang 1-0 di Bangkalan.

Borneo FC membuka keunggulan pada menit ke-12 lewat aksi M. Alfharezzi Buffon lalu dibalas oleh Dalberto 7 menit kemudian.

Tuan rumah menutup babak pertama dengan keunggulan 2-1 berkat gol Felipe Cadenazzi dari titik penalti menjelang turun minum.

Babak kedua, Madura United mengamuk. Malik Risaldi mencetak dua gol pada menit ke-58 dan 67 untuk membawa Madura United berbalik unggul 3-2.

Skor tersebut bertahan hingga bubar, Madura United lolos ke final BRI Liga 1 dengan kemenangan agregat 4-2.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tantang Persib

Madura United akan menantang Persib Bandung pada final BRI Liga 1 2023/2024 yang akan digelar kandang tandang pada 26 dan 31 Mei.

Persib Bandung melaju ke final setelah melumat Bali United dengan agregat 4-1. Pada leg pertama, Persib imbang di Bali dan pada leg kedua, Maung Bandung mengamuk menang 3-0.

3 dari 3 halaman

Nestapa Borneo FC

Hasil ini menjadi nestapa bagi Borneo FC. Bagaimana tidak, Borneo FC begitu dominan sepanjang musim regular series. Tim Pesut Etam menguasai puncak klasemen hampir sepanjang musim, terutama setelah putaran kedua.

Sayangnya, menjelang akhir musim, mereka melempem.

Tim berjulukan Pesut Etam tersebut kini menelan lima kekalahan beruntun. Sebelumnya, mereka mendapat empat kekalahan dalam empat laga regular series melawan Madura United, Persib Bandung, Arema FC, dan Dewa United.

Padahal, Borneo FC memegang catatan melewati 19 laga regular series, tanpa kekalahan sejak terakhir tumbang di markas Persebaya Surabaya pada 3 September 2023.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer