Sukses


PSIS Trial Banyak Pemain Asing, Yoyok Sukawi Pastikan Perburuan Amunisi Impor Belum Berakhir

Bola.com, Semarang - PSIS Semarang akan terus memantau kualitas para pemain asing yang saat menjalani trial sebagai tahap seleksi sebelum mendapatkan kontrak resmi untuk musim depan.

Sejauh ini, sudah ada enam pemain asing yang menjalani trial bersama PSIS Semarang. Mereka juga telah berlatih bersama Mahesa Jenar di Wisesa PSIS Training Ground sejak Senin (20/5/2024).

Keenam pemain asing yang bakal trial tersebut yakni Adam Mitter (Inggris), Roger Bonet (Spanyol), Reza Heidari (Finlandia), Deri Corfe (Inggris), Gabriele Rolando (Italia), dan Yevhen Bokhasvhili (Ukrainia).

Para pemain ini didatangkan sebagai ancang-ancang PSIS Semarang menghadapi perubahan regulasi musim depan. Pasalnya, ada wacana jika musim 2024/2025 akan menggunakan hingga delapan pemain impor.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Awal Perburuan Pemain

Chief Executive Officer (CEO) PSIS Semarang, Yoyok Sukawi, tak menggaransi bahwa enam pemain asing ini akan langsung dikontrak. Sebab, mereka harus memenuhi standar yang ditetapkan pelatih Gilbert Agius.

Apabila kualitasnya masih di bawah ekspektasi, manajemen tidak akan menyodorkan kontrak. Mereka akan kembali berburu amunisi impor yang sesuai dengan kebutuhan skuad Mahesa Jenar.

“Ini baru awal persiapan. Persiapan yang kami lakukan sejak dini. Turnamen besok kan kami ingin tahu anak-anak muda dan juga seleksi terhadap pemain asing,” kata Yoyok, Selasa (21/5/2024).

“Sementara pemain asing yang masih terikat kontrak, kami liburkan karena sudah tahu kualitasnya. Nanti yang trial ini kalau tidak sesuai ekspektasi, ya belum akan kami kontrak. Kami juga terus berburu,” imbuhnya.

 

3 dari 4 halaman

Tetap Jalin Komunikasi

Selain itu, Yoyok menyebut bahwa dua pelatih yang kini ditunjuk mengasuh PSIS, Muhammad Ridwan dan Khusnul Yakin, tetap menjalin komunikasi secara aktif dengan Gilbert Agius yang masih berada di negara asalnya.

“Yang penting, tim pelatih di sini akan terus berkomunikasi secara aktif dengan Coach Gilbert Agius terkait rekomendasi pemain-pemain yang tengah menjalani seleksi,” ujar Ketua Asprov PSSI Jawa Tengah itu.

4 dari 4 halaman

Video Analisis

Sementara itu, Muhammad Ridwan bakal menyediakan laporan secara rinci terkait performa para pemain ini. Mereka juga akan mengirimkan hasil analisis video soal penampilan calon pemain impor tersebut.

"Selama turnamen besok, tim pelatih yang memimpin di lapangan akan memberi report baik performa di lapangan maupun melalui analisis video kepada pelatih kepala Coach Gilbert terkait rekomendasi untuk direkrut atau tidak," ujar Ridwan.     

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer