Sukses


Kiper Persib Dapat Pesan Khusus Jelang Final BRI Liga 1 Versus Madura United

Bola.com, Jakarta Jelang menghadapi leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos meminta kepada para kipernya untuk lebih fokus dan mempersiapkan mental.

Terlebih lagi, ini merupakan laga final yang dipastikan kedua tim sama-sama meningkatkan motivasinya lebih dari biasanya demi meraih juara di BRI Liga 1 musim ini.

"Kami semua tahu, tinggal menyisakan dua laga untuk mewujudkan mimpi menjadi juara. Sekarang kami sudah mulai melakukan persiapan yang bagus dan saya bicara kepada kiper bahwa yang terpenting adalah mentalitas," tegas Luizinho Passos di Stadion Persib Bandung, Jalan Ahmad Yani, Bandung, Rabu (22/5/2024).

"Mereka harus memiliki mental yang kuat dan berpikir positif. Mereka juga harus memiliki tanggung jawab untuk membantu tim menjadi juara," lanjut Luizinho Passos.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Skenario Perpanjangan Waktu

Pelatih kiper Persib asal Brasil ini mengaku sudah mempersiapkan para kipernya jika terjadi perpanjangan waktu dan kemungkinan harus terjadi adu penalti.

"Tentu saja, saya mempelajari beberapa situasi saat melawan Bali United dan sekarang Madura United. Memberi informasi untuk para kiper dan mempersiapkan diri jika harus melakukan adu penalti agar memperbesar peluang dari kiper melakukan penyelamatan," tutur Passos.

Tak hanya itu, pelatih kiper berpenampilan plontos ini memberikan pesan khusus kepada para kipernya, terutama Kevin Ray Mandoza Hansen dan Teja Paku Alam mengenai lawan yang akan dihadapinya nanti.

"Ya, ada banyak informasi, bukan hanya dari situasi penalti saja. Madura tentu saja merupakan tim yang dihuni pemain bagus, memiliki transisi yang bagus, dan mereka juga memiliki striker yang bagus," terang Passos.

3 dari 3 halaman

Persiapan Maksimal

Yang pasti, segala sesuatunya sudah diberitahukan kepada kiper Persib untuk melakukan persiapan laga final pada Minggu (26/5/2024) malam nanti di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

"Saya sudah memberitahu segalanya kepada kiper untuk melakukan persiapan dan mengatur pertahanan untuk tetap fokus dalam menjalin komunikasi dengan pemain belakang. Karena kini tersisa dua pertandingan untuk menjadi juara," ucap Passos sambil mengakhiri.

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer