Sukses


5 Hot News Naturalisasi Timnas Indonesia : Teka-teki Nasib 3 Pemain sampai Komentar Keras Calvin Verdonk

Bola.com, Jakarta - Pemain keturunan atau biasa dikenal naturalisasi Timnas Indonesia menjadi sorotan kalangan netizen sepanjang putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Kontribusi melalui beragam aksi mendapat banyak komentar serta penilaian.

Seperti diketahui, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memboyong para pemain naturalisasi untuk berjuang bersama Timnas Indonesia di semua laga. Mereka berasal dari angkatan pertama naturalisasi era STY, Elkan Baggott sampai yang paling terakhir Calvin Verdonk.

Pada laga kontra Filipina, penggawa Timnas Indonesia yang berasal dari proses naturalisasi antara lain Jay Idzes, Calvin Verdonk, Sandy Walsh dan Shayne Pattynama yang beroperasi di lini belakang.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Tengah dan Depan

Lalu, para gelandang naturalisasi antara lain Justin Hubner, Ivar Jenner, Nathan Thoe-A-On dan sang pencetak gol, Thom Haye. Sedangkan di lini depan, ada Rafal Struick dan Ragnar Oratmangoen.

Sejak awal penampilan di panggung putaran kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, Timnas Indonesia tak bisa lepas dari kontribusi para pemain naturalisasi. Pada sisi lain, ada juga pemain keturunan yang sudah tak lagi dipakai di Tim Merah Putih, namun masih berkarier di liga domestik.

 

3 dari 3 halaman

Konten Hot

Nah, sepanjang pagi ini, beberapa konten terkait naturalisasi menjadi bahan pembicaraan utama alias 'trending topic'. Sekarang, simak yuk informasi selengkapnya di bawah ini :

1. Tiga Pemain Naturalisasi yang Terancam Pengangguran di Liga 1 Musim Depan: Semuanya Alumni Timnas Indonesia

Selengkapnya KLIK DI SINI

 

2. Rapor Kinerja Pemain Naturalisasi Timnas Indonesia saat Bungkam Filipina: Nathan Tjoe-A-On Tukang Servis Andal!

Selengkapnya KLIK DI SINI

 

3. CAS Rilis Jadwal Sidang Sebulan ke Depan: Tidak Ada Agenda Maarten Paes, Kapan Bisa Bela Timnas Indonesia Nih?

Selengkapnya KLIK DI SINI

 

4. Calvin Verdonk: Seharusnya Timnas Indonesia Menang 5-0 atas Filipina!

Selengkapnya KLIK DI SINI

 

5. Tiga Pemain Timnas Indonesia Paling Bersinar Sepanjang Putaran Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026: Pesona Didikan Eropa!

Selengkapnya KLIK DI SINI

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer