Sukses


9 Fakta Menarik Jelang Duel MU vs Aston Villa

Bola.com, Manchester - Manchester United bakal meladeni perlawanan Aston Villa di laga pekan ke-31 Liga Premier Inggris. Memiliki catatan ciamik kala bermain di Old Trafford, MU diprediksi akan memetik kemenangan.

The Red Devils tampil gemilang saat bermain dihadapan pendukungnya sendiri. Dari 14 pertandingan terakhir yang digelar di Old Trafford, mereka sukses memetik 12 kemenangan, satu hasil imbang, dan hanya menelan satu kekalahan.

Tak hanya itu, mereka juga tampil digdaya kala bersua Aston Villa. Dari lima pertemuan terakhir, skuat Setan Merah mampu  merengkuh empat kemenangan, satu kali imbang, serta belum pernah kalah dari The Villa.

Jika menilik catatan tersebut, peluang Manchester United mengamankan tiga angka atas Aston Villa dalam pertandingan yang berlangsung pada Sabtu (4/4) malam WIB, cukup besar. Apalagi, The Red Devils turun dengan skuat terbaiknya.

Kendati begitu, MU harus tetap waspada. Apalagi, di pertemuan pertama musim ini, Aston Villa berhasil menahan imbang Wayne Rooney dan kawan-kawan dengan skor 1-1 di Villa Park.

2 dari 2 halaman

Data dan Fakta

Berikut data dan fakta menarik MU vs Aston Villa seperti dilansir Opta:

1. MU meraih 31 kemenangan atas Aston Villa di Liga Premier Inggris.

2. Aston Villa hanya meraih satu kemenangan dari 38 pertandingan terakhir di Liga Premier Inggris kontra Manchester United (27 kalah; 10 imbang; 1 menang).

3. Wayne Rooney telah mencetak 12 gol ke gawang Aston Villa. Itu adalah torehan gol tertinggi Rooney ke gawang tim Liga Premier Inggris. Selain Aston Villa, Rooney juga telah 12 kali merobek gawang Newcastle United.

4. Aston Villa adalah satu-satunya tim di Liga Premier Inggris yang pemain cadangannya belum pernah mencetak gol ataupun menyumbangkan assist.

5. Rooney sukses mencetak delapan gol di enam laga terakhir Liga Premier Inggris yang berlangsung di Old Trafford kontra Aston Villa.

6. Tercatat ada enam pemain Aston Villa yang mendapat kartu merah di Liga Premier Inggris musim ini. Catatan itu lebih banyak dua kartu merah di bandingkan musim lalu.

7. Rooney telah membukukan 95 gol di Old Trafford. Wazza kalah dari Alan Shearer yang mengukir 97 gol di St James Park (dua bersama Blackburn Rovers), dan Thierry Henry yang mencetak 114 gol di Highbury, pemain yang paling banyak mencetak gol di satu stadion dalam sejarah Liga Premier Inggris.

8. Setan Merah berhasil meraih 12 kemenangan dari 14 pertandingan terakhir Liga Premier Inggris yang digelar di Old Trafford (1 imbang; 1 kalah).

9. Aston Villa hanya mencetak dua gol di menit-menit akhir pertandingan Liga Premier Inggris musim ini. Sedangkan MU mencetak tiga gol di atas menit ke-90 atau setelahnya.

Baca Juga:

Jelang Lawan Villa, MU Dapat Kabar Buruk

Juan Mata Optimistis Bawa MU Salip City

Ferguson Tak Setuju Penggunaan Teknologi di Sepak Bola

Manchester United Rampungkan Kepindahan Jadon Sancho dari Borussia Dortmund

Video Populer

Foto Populer