Sukses


Pellegrini: City Pasti Juara Liga Champions

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester City, Manuel Pellegrini meyakini klubnya bakal memenangkan trofi Liga Champions. Rasa optimistis Pellegrini muncul lantaran menilai City selalu berkembang tiap musimnya.

Meski dinilai berkembang, City tercatat belum bisa berbicara banyak di Liga Champions. Dalam dua musim terakhir The Citizens hanya mampu menembus babak 16 besar. Sedangkan pada musim 2011-2012 dan 2012-2013, City bahkan tidak mampu lolos dari fase grup Liga Champions.

Kendati demikian Pellegrini menilai bukan hal yang mustahil City mampu berbicara banyak di Eropa bahkan menjuarai Liga Champions. Alasannya materi pemain yang dimiliki City sangat mumpuni untuk bisa mewujudkan mimpi tersebut.

Jika dilihat kebelakang, Pellegrini memang memiliki catatan yang baik di Liga Champions. Saat masih menjadi pelatih Villarreal pada musim 2005-2006, pelatih asal Cile ini mampu menembus babak semifinal sebelum disingkirkan oleh Arsenal. Tidak hanya itu, saat membesut Malaga, Pellegrini juga berhasil berlaga hingga ke babak perempat final sebelum akhirnya dikalahkan oleh Borrusia Dortmund. Jadi bukan hal yang aneh jika pelatih berusia 62 tahun ini optimistis membawa City juara Liga Champions.

"Kami telah bermain melawan Barcelona dalam dua musim terakhir dan jika bermain melawan Barcelona di Villarreal atau Malaga maka mungkin kami tidak akan bisa pergi sejauh ini," kata Pellegrini.

"Ini adalah tim yang sangat muda dibandingkan dengan Barcelona, ​​Real Madrid, Bayern Munchen atau Juventus. Kami lebih muda dari tim mana pun yang biasanya memenangkan Liga Champions selama 10 tahun terakhir," jelas Pellegrini.

Manchester City akan melakoni laga keduanya di Liga Champions musim ini dengan bertandang ke kandang Borussia Munchengladbach, Kamis (1/10/2015) dini hari WIB.

"Tim kami baru masuk dalam beberapa tahun terakhir dan kami semakin baik pada setiap musim. Itu akan terus berlanjut dan saya sangat yakin kami akan menjadi tim penting yang memenangkan Liga Champions.” tandansnya.

Baca Juga:

Pellegrini: Lini Pertahanan Man City Payah!

Trengginas, Tottenham Hotspur Libas Man City

Penggawa City Tampak Muram usai Kalah Telak

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer