Sukses


Wenger: Tak Mudah Bangkit setelah Dihajar Bayern

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, menilai tidak mudah bangkit dari kekalahan 1-5 melawan Bayern Munchen di ajang Liga Champions, Rabu (4/11/2015). Hal itu diungkapkannya menjelang pertandingan lanjutan Premier League melawan Tottenham Hotspur, Minggu (8/11/2015). 

Hasil laga kontra Bayern adalah kekalahan kedua dalam tujuh pertandingan terakhir Arsenal. Meski kesulitan di Liga Champions, penampilan Arsenal di ajang Premier League cukup baik. 

Arsenal berada di posisi kedua klasemen sementara dengan poin 25, atau hanya kalah selisih gol dari Manchester City di puncak klasemen. Hingga pekan ke-11, pasukan Meriam London sudah mengemas delapan kali kemenangan, satu kali imbang, dan dua kali menelan kekalahan. 

"Tidak mudah (bangkit) karena kekalahan selalu meninggalkan kekecewaan besar. Namun, sebelum pertandingan itu (melawan Bayern) kami bermain sangat baik di Premier League. Kami akan mencoba melanjutkan hal tersebut dari satu kompetisi ke kompetisi lainnya," ujar Wenger. 

"Saya yakin di Premier League kami memiliki kepercayaan dan fokus tinggi. Kedua hal itulah yang ingin kami tampilkan pada Minggu melawan Tottenham, dan seperti yang sudah-sudah, pertandingan itu adalah derbi. Komitmen dan ketegangan akan menjadi hal penting dalam laga tersebut," tuturnya. 

Arsenal memiliki rekor bagus menghadapi Tottenham. Dalam enam pertemuan terakhir, Olivier Giroud dan kawan-kawan mampu empat kali menang, satu kali imbang, dan satu kali menelan kekalahan. 

"Saya yakin kami akan menciptakan banyak peluang dalam pertandingan nanti. Jika kami dapat menerapkan strategi dengan baik, kami akan dapat mengulangi kesuksesan seperti laga-laga sebelumnya. 

Sementara itu, keyakinan sama juga diungkapkan Mathieu Flamini. Menurut dia, para pemain Arsenal pasti tidak sabar untuk bermain pada derbi London Utara. 

"Ini adalah pertandingan spesial. Semakin spesial karena akan mempertemukan dua klub hebat di London. Namun, pada akhirnya Anda harus tetap menjaga fokus dan tidak gugup. Menurut saya, itu adalah cara terbaik untuk meraih kemenangan (melawan Spurs)," kata Flamini. 

Sumber: Arsenal

Arsenal vs Tottenham Hotspur (Bola.com/Samsul Hadi)

Pertandingan antara Arsenal kontra Tottenham Hotspur bisa disaksikan secara langsung di SCTV pada Minggu (8/11/2015) pukul 22.00 WIB.

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer