Sukses


Wenger dan Vardy Sabet Titel Terbaik pada Bulan Oktober

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger dan striker Leicester City, Jamie Vardy menyabet penghargaan personal terbaik bulan Oktober 2015. Mereka mendapat gelar prestisius sebagai manajer dan pemain yang telah menunjukkan performa terhebat di Premier League 2015-2016.

Baca Juga

Dua orang tersebut memberi sumbangsih signifikan bagi klub masing-masing. Wenger sukses membawa Arsenal menuai empat pertandingan sepanjang bulan Oktober. Tim berjuluk Meriam London tersebut membuka bulan Oktober dengan penampilan ciamik kala membekap Manchester United dengan skor 3-0. Setelah itu, mereka sukses menekuk Watford (3-0), melibas Everton (2-1) dan menutup bulan dengan kemenangan atas Swansea City (3-0).

"Trofi tersebut mengingatkanku, Arsenal tidak bermain terlalu buruk bulan lalu. Kami bisa menunjukkan penampilan stabil, dan itu tak mudah di tengah persaingan ketat. Anda tentu khawatir bagaimana caranya mempertahankan performa dalam beberapa pekan mendatang, dan itu sangat beralasan," ucap Wenger seperti dilansir laman resmi Premier League.

Maksud Wenger tak lain menjaga konsistensi permainan. Ujian berat tersebut sudah terlihat ketika mereka hanya bisa menuai satu angka saat menjamu Tottenham Hotspur di Emirates Stadium, akhir pekan kemarin. Beruntung, jadwal sepanjang November 2015 tak terlalu berat, karena Olivier Giroud dkk hanya bersua West Bromwich Albion (21/11/2015) dan Norwich City (29/11/2015). 

Di pihak lain, rasa bangga tak mampu disimpan Jamie Vardy. Bomber Leicester City ini sedang on fire. Sepanjang Oktober, ia mengemas lima gol dari empat pertandingan terakhir. Koleksi tersebut membuat armada Claudio Ranieri ada di posisi delapan dengan 19 poin dari 12 partai.

Lima gol tersebut dimulai saat pemain berusia 28 tahun itu merobek jala Norwich City (1), lalu dua gol ke gawang Southampton (17/10/2015), satu gol ke jala Crystal Palace (24/10/2015) dan satu lagi ke jala West Bromwich Albion (31/10/2015). 

"Ini merupakan prestasi yang luar biasa dan penghargaan tersebut menunjukkan bagaimana performa saya dan klub secara keseluruhan.  Mereka menempatkan saya dalam posisi mencetak gol, jadi jelas saya jelas senang bisa ditahbiskan sebagia pemain terbaik," tambah Vardy.

Sumber: SkySports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer