Sukses


5 Laga Krusial Premier League Warnai Libur Akhir Tahun

Bola.com, London - Berbeda dengan kompetisi sepak bola di berbagai belahan dunia, Premier League akan tetap menggelar pertandingan seusai perayaan Natal pada 26 hingga 31 Desember 2015. Lima laga krusial pun bakal tersaji dalam periode liburan akhir tahun tersebut. 

Hingga pekan ke-17, Leicester City masih kukuh di puncak klasemen sementara Premier League dengan poin 38, atau unggul dua angka dari Arsenal di posisi kedua. Sementara itu, Manchester City, Tottenham Hotspur, dan Manchester United membuntuti di peringkat tiga hingga kelima.

Juara bertahan Chelsea masih terpuruk di peringkat ke-15 dengan perolehan poin 18. Nasib serupa dialami Liverpool yang terus berjuang merangkak ke papan atas lantaran masih tertahan di posisi kesembilan dengan poin 24.

Selain peringkat, beberapa klub besar Premier League juga mengalami berbagai masalah internal. Sebut saja, Chelsea yang baru memecat manajer Jose Mourinho, sementara nasib Louis van Gaal masih menjadi pertanyaan besar setelah skuat Setan Merah terus menuai hasil buruk.

Berikut ini adalah lima laga krusial pada akhir Desember yang ditengarai bakal menentukan perjalanan beberapa klub tersebut hingga akhir musim:

Stoke City vs Manchester United (Sabtu, 26 Desember 2015)

Stoke City akan menjamu Manchester United, pada laga lanjutan Premier League, di Britannia Stadium, Sabtu (26/12/2015). (Fox Sports).

Pertandingan ini bisa dibilang akan menjadi laga krusial bagi manajer Louis van Gaal. Bahkan, beberapa media Inggris beberapa waktu lalu melaporkan, manajer asal Belanda itu terancam mengakhiri kariernya di Old Trafford jika Wayne Rooney dan kawan-kawan kembali menelan kekalahan. 

Teranyar, MU kalah 1-2 dari Norwich, di Carrow Road, Sabtu (19/12/2015). Itu adalah kekalahan ketiga skuat Setan Merah dalam tiga pertandingan terakhir. MU kini menempati peringkat kelima klasemen sementara Premier League, sementara Stoke berada di posisi ke-11. 

Liverpool vs Leicester City (Sabtu, 26 Desember 2015)

Liverpool akan menjamu Leicester City, pada pertandingan lanjutan Premier League, di Anfield, Sabtu (26/12/2015). (Fox Sports).

Liverpool dipastikan bakal mengincar poin penuh di depan hadapan pendukungnya sendiri agar mendongkrak posisi mereka di papan tengah klasemen. Namun, tugas mereka tidaklah mudah karena lawan yang bakal dihadapi adalah penghuni singgasana, Leicester City. 

Leicester tampil sangat impresif hingga pekan ke-17 Premier League. Skuat asuhan Claudio Ranieri itu pun ditengarai bakal tetap mengandalkan duet mesin gol mereka, Jamie Vardy dan Riyad Mahrez untuk membongkar pertahanan Liverpool yang masih dinilai kurang impresif. 

Southampton vs Arsenal (Sabtu, 26 Desember 2015)

Southampton bakal menjamu Arsenal, pada laga lanjutan Premier League, di St Mary Stadium, Sabtu (26/12/2015). (Fox Sports)

Musim ini menjadi salah satu kesempatan bagi Arsenal untuk meraih gelar Premier League. Namun, skuat asuhan Arsene Wenger itu mau tidak mau harus tampil konsisten hingga akhir musim. 

Ujian terakhir pada kalender 2015 akan dilakoni Arsenal dengan bertandang ke St Mary Stadium, markas Southampton. Namun, tugas The Gunners tidak akan mudah. Apalagi, beberapa pemain kunci skuat Meriam London, termasuk Alexis Sanchez, belum pulih dari cedera.

Manchester United vs Chelsea (Senin, 28 Desember 2015)

Manchester United akan menjamu Chelsea, pada laga lanjutan Premier League, di Old Trafford, Senin (28/12/2015) (Fox Sports)

Pertandingan ini akan menjadi laga paling ditunggu oleh pecinta sepak bola dunia. Apalagi, kedua klub terus menjadi pemberitaan utama media-media Inggris terkait rumor pemecatan Van Gaal dan peluang Jose Mourinho melatih skuat The Red Devils pada musim depan. 

Chelsea dipastikan bakal tampil beda dengan arahan interim manajer, Guus Hiddink. Sementara itu, MU masih tetap di bawah asuhan Van Gaal yang sejak beberapa bulan lalu terus mendapat kritik karena filosofinya dinilai tidak cocok untuk permainan Wayne Rooney dan kawan-kawan. 

Leicester City vs Manchester City (Selasa, 29 Desember 2015)

Leicester bakal menjamu Manchester City, pada laga lanjutan Premier League, di King Power Stadium, Selasa (29/12/2015). (Fox Sports)

Bagi manajer City, Manuel Pellegrini, tidak ada pilihan lain selain mencoba meraih poin penuh pada pertandingan di King Power Stadium Nasib manajer asal Cile itu pun sama seperti Van Gaal karena sering dikaitkan dengan berbagai isu pemecatan dan kehadiran Pep Guardiola. 

Pada pertandingan terakhir Premier League sebelum Natal, The Citizens menyerah 1-2 dari Arsenal di Emirates Stadium, Selasa (22/12/2015). Dengan begitu, mau tidak mau Sergio Aguero dan kawan-kawan harus meraih kemenangan agar asa meraih gelar juara tetap terjaga. 

Sumber: Berbagai sumber

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

                                                      This video is presented by ballball
  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Premier League

  • Boxing Day

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer