Sukses


West Ham Paksa Manchester City Pulang Bawa Satu Poin

Bola.com, London - Manchester City harus puas membawa pulang satu poin dalam lawatannya ke Boleyn Ground, markas West Ham United, usai bermain imbang 2-2, Minggu (24/1/2016) dini hari WIB. Dua gol Sergio Aguero dan Enner Valencia menghiasi laga pekan ke-22 Premier League tersebut.

Tambahan satu poin membuat City naik ke posisi kedua klasemen sementara Premier League. Yaya Toure dkk mengoleksi 44 poin atau tertinggal tiga angka dari Leicester City di puncak klasemen. Sedangkan West Ham tetap di urutan keenam dengan raihan 36 poin.

Meski begitu, posisi City masih akan berubah mengingat Arsenal yang berada di posisi ketiga dengan raihan 44 poin belum memainkan laga pekan ke-23 Premier League. Meriam London baru akan bermain melawan Chelsea pada Minggu (24/1/2016) malam WIB.

Bermain di depan pendukung sendiri, West Ham United tak butuh waktu lama untuk membuka keunggulan. Enner Valencia berhasil mencetak gol cepat ke gawang Manchester City pada menit pertama.

Diawali dari Cheikhou Kouyate yang meneruskan memberikan umpan silang kepada Valencia. Lalu, pemain asal Ekuador itu melepaskan tembakan kaki kanan yang mengarah ke tengah gawang tanpa bisa dihentikan Joe Hart.

Manchester City mencoba membalas. Pada menit kesembilan, wasit Craig Pawson menunjuk titik putih setelah Carl Jenkinson melanggar Sergio Aguero. Tanpa menyia-nyiakan kesempatan, Aguero lalu maju sebagai eksekutor dan berhasil mencetak gol hingga mengubah skor menjadi 1-1.

Pada babak kedua, tepatnya menit ke-56, Valencia kembali mencatatkan nama di papan skor. Memanfaatkan umpan Michail Antonio, dengan tenang Valencia melepaskan tembakan kaki kanan yang merobek jala Hart.

Aguero akhirnya menjadi pahlawan City setelah mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-81. Usai bekerja sama dengan Kelechi Iheanacho, pemain asal Argentina itu melepaskan sepakan kaki kana yang mengarah ke pojok kanan gawang West Ham kawalan Adrián. Hingga peluit panjang, tak ada lagi gol tercipta pada laga tersebut.

Sepanjang pertandingan, statistik Premier League mencatat Manchester City memiliki 54 persen penguasaan bola berbanding 46 persen milik West Ham. Selain itu, armada Manuel Pellegrini juga meraih tiga peluang tepat sasaran dari total 16 percobaan.

Susunan pemain

West Ham United: 13-Adrian, 2-Winston Reid, 3-Aaron Cresswell, 12-Carl Jenkinson (22-Sam Byram 13'), 19-James Collins, 4-Alex Song, 8-Cheikhou Kouyate, 16-Mark Noble, 11-Enner Valencia (26-Nikica Jelavic 87'), 27-Dimitri Payet, 30-Michail Antonio (20-Victor Moses 65').

Manajer: Slaven Bilic

Manchester City: 1-Joe Hart, 3-Bacary Sagna, 22-Gaël Clichy, 26-Martín Demichelis, 30-Nicolas Otamendi, 15-Jesus Navas (7-Raheem Sterling 67'), 17-Kevin De Bruyne, 18-Fabian Delph (72-Kelechi Iheanacho 76'), 21-David Silva (6-Fernando 83'), 42-Yaya Toure, 10-Sergio Aguero.

Manajer: Manuel Pellegrini

Wasit: Craig Pawson

Inisialisasi Video

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer