Sukses


Target Besar Everton saat Hadapi Manchester City

Bola.com, Liverpool - Manajer Everton, Roberto Martinez, menilai klubnya bakal tampil tanpa beban saat menghadapi Manchester City, pada leg kedua semifinal Piala Liga Inggris, Rabu (27/1/2016). Ia pun berharap hal itu bisa memuluskan target Everton menggelar Derbi Merseyside di final. 

Pemenang partai Everton kontra City akan bertemu Liverpool pada final Piala Liga Inggris, di Wembley. Skuat asuhan Jurgen Klopp melangkah ke partai puncak setelah menyingkirkan Stoke City 6-5 lewat adu penalti setelah bermain dengan agregat 1-1 hingga babak tambahan. 

Adapun Everton memiliki peluang lebih baik untuk melangkah ke semifinal karena mampu menang 2-1 atas pasukan Manuel Pellegrini pada leg pertama di Goodison Park. Dengan begitu, The Toffess hanya butuh hasil imbang agar dapat memastikan satu tiket ke Wembley. 

"Anda ingin setiap pemain menunjukkan mental untuk selalu siap dan tim dapat mengandalkan kemampuan individu para pemainnya. Menurut saya, kami akan tampil tanpa beban. Semua orang berharap Manchester City menang agar dapat melangka ke final," ujar Martinez. 

"Saya tidak pernah menyalahkan budaya seperti ini, tetapi ada situasi Anda membutuhkan dukungan psikologis. Namun, menurut saya, tim kami saat ini tidak membutuhkan hal tersebut agar dapat meraih kemenangan melawan mereka," tambah manajer berusia 42 tahun itu. 

Di ajang Premier League, Everton masih terpuruk di peringkat ke-12 dengan poin 29 dari 23 pertandingan. Setelah menghadapi City, Romelu Lukaku dan kawan-kawan bakal menantang Newcastle United, di Goodison Park, pada laga lanjutan Premier League, 4 Februari mendatang. 

Sumber: Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer