Sukses


Pellegrini Dilirik Chelsea dan Manchester United

Bola.com, Manchester - Agen Manuel Pellegrini, Jesus Martinez, menyebut jika sang klien mulai didekati klub-klub besar Eropa, seperti Chelsea dan Manchester United. Namun, Martinez mengungkapkan belum ada tawaran dari dua klub tersebut yang ingin memakai jasa Pellegrini. 

Manchester City resmi mengumumkan jika Manuel Pellegrini tidak akan lagi duduk di kursi manajer setelah musim ini berakhir. Sebagai gantinya, The Citizens menunjuk Pep Guardiola sebagai manajer anyar. Guardiola akan melatih Sergio Aguero dkk. hingga 2019. 

Setelah dipastikan tidak bakal melatih Man City pada awal musim depan, Sky Sports menyebut Chelsea, Manchester United, dan Valencia disebut-sebut tertarik menggunakan jasa Pellegrini.

"Manuel akan mendengarkan tawaran yang datang, tak hanya memprioritaskan Manchester United atau Chelsea. Dia akan menganalisa proposal dan kemudian mengambil keputusan. Namun hingga kini belum ada tawaran yang sampai," ucap Martinez kepada Super Deporte.

"Premier League menjadi kompetisi yang membuat Manuel bergairah. Dia melewati tiga tahun yang indah selama berkarier di sini. Pellegrini terbuka terhadap semua tantangan, yang penting baginya adalah proyek ketimbang citra klub sepak bola itu sendiri," lanjutnya.

Pellegrini resmi menjadi pelatih City pada 13 Juni 2013, menggantikan Roberto Mancini. Semasa berada di Etihad Stadium, Pellegrini berhasil mendapatkan gelar Premier League musim 2013-2014 dan Piala Liga Inggris pada tahun yang sama.

Sejak berkarier di dunia manajerial sepak bola pada musim 1988-1989 bersama Universidad de Chile, Pellegrini sudah membesut 11 klub yang berbeda. Dia membawa River Plate menjuarai divisi Primera pada 2002-2003 dan mengantarkan Villareal ke tangga juara piala Intertoto 2004.

Namun saat menangani Real Madrid pada 2009-2010, Manuel Pellegrini gagal total. Dia tak mampu membawa Madrid meraih satupun gelar juara dan akhirnya dipecat pada 26 Mei 2010.

Sumber: Super Deporte

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer