Sukses


Wayne Rooney Cetak Gol, Manchester United Pasti Menang

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal, meminta Wayne Rooney untuk terus memperlihatkan ketajamannya. Sebab, jika Rooney mencetak gol, MU selalu meraih kemenangan. 

Rooney telah mencetak dua gol dari dua pertandingan terakhir yang dijalani bersama Setan Merah. Berkat gol penyerang timnas Inggris tersebut, Manchester United pun sukses meraih kemenangan. 

Teranyar, dia menyumbangkan satu gol ketika The Red Devils membungkam Stoke City tiga gol tanpa balas di Stadion Old Trafford, Rabu (3/2/2016) dini hari WIB.

Tambahan dua gol tersebut membuat Wayne Rooney kini telah mengoleksi tujuh gol di Premier League. Padahal pada periode Oktober hingga November tahun lalu, pemain 30 tahun itu hanya bisa mengoleksi dua gol.

"Semua pemain diperlakukan sama. Anda harus membuktikan kemampuan Anda setiap pertandingan, setiap sesi latihan, baru Anda mendapat kesempatan. Saya berharap Rooney mencetak gol karena jika dia melakukannya, MU menang," ucap van Gaal kepada ESPN FC.

Pelatih asal Belanda itu kemudian berkomentar terkait hasil positif yang didapatkan Manchester United kontra Stoke City. Selain Rooney, gol MU juga dicetak Jesse Lingard (14') dan Anthony Martial (23').

"Penampilan tim terbilang hebat, tak hanya bertahan tetapi juga ketika menyerang. Perbedaan yang terjadi pada babak pertama karena kami mencetak gol dan semuanya menjadi lebih mudah. Michael Carrick mengatakan kepada saya, ketika hal itu terjadi, pertandingan menjadi enteng untuk dijalani," kata Van Gaal dikutip BBC Sport.

Berkat kemenangan ini, Manchester United menempati peringkat lima klasemen sementara Premier League dengan mendulang 40 poin hasil dari 24 pertandingan. Selanjutnya, MU akan bertandang ke markas Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (7/2/2016) malam WIB. 

Sumber: ESPN FC, BBC Sport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer