Sukses


Tanpa Jamie Vardy, Leicester City Tetap Bertaji

Bola.com, Leicester - Jamie Vardy absen saat Leicester City menghadapi Swansea City dalam laga pekan ke-35 Premier League, Minggu (24/4/2016) malam WIB. Meski tanpa Vardy, Leicester berhasil melumat Swansea empat gol tanpa balas.

Bermain di kandang sendiri, King Power Stadium, The Foxes tak bisa menurunkan Vardy akibat sanksi kartu merah. Pemain timnas Inggris itu diganjar kartu merah saat Leicester bermain imbang 2-2 kontra West Ham United, 17 April 2016.

Sebagai pengganti Vardy, manajer Leicester City, Claudio Ranieri, memasang Leonardo Ulloa di lini depan. Kehilangan penyerang 29 tahun tersebut sama sekali tak mengurangi ketajaman skuat Si Rubah.

Berdasarkan statistik yang dicatat situs resmi Premier League, Leicester City melepaskan 15 tembakan di mana sembilan yang mengarah ke gawang. Leicester pun menutup laga dengan kemenangan 4-0. Empat gol Leicester disarangkan Riyad Mahrez (10'), Ulloa (30', 60'), dan Marc Albrighton (85').

"Dalam tim ini kami tidak hanya bergantung pada satu pemain, bersama-sama kami bekerja untuk satu sama lain. Terkadang saya harus mencetak gol, tetapi gol ini tercipta berkat semua tim," kata Mahrez seperti dilansir Sky Sports.

Hal senada juga dikatakan oleh Ulloa. Meski Jamie Vardy adalah mesin gol Leicester City dengan 22 gol di Premier League musim ini, Ulloa menilai kemenangan yang diraih adalah berkat kerja sama seluruh tim.

"Vardy adalah pemain yang sangat bagus, tetapi kami bukan hanya dia. Saya suka bermain dengan pemain pada laga ini. Tim ini luar biasa. Saya hanya ingin membantu tim, karena mereka begitu istimewa," papar Ulloa.

Hasil positif ini membuat Leicester City kian dekat dengan trofi juara Premier League musim ini. Leicester masih kukuh bercokol di puncak klasemen sementara dengan nilai 76, unggul delapan poin atas Tottenham Hotspur yang baru menjalani 34 laga.

Dengan pertandingan yang menyisakan tiga laga lagi, Leicester City hanya butuh lima poin untuk bisa menjuarai liga. Sebab, tambahan lima angka akan membuat The Foxes mengoleksi 81 poin. Sedangkan Spurs hanya mampu mengumpulkan 80 poin maksimal andai menyapu bersih kemenangan dalam empat laga terakhir.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer