Sukses


Prediksi Swansea City Vs Liverpool: Skenario Beda

Bola.com, Cardiff - Liverpool akan mencoba skenario berbeda demi lolos ke Liga Champions musim depan saat bertandang ke Liberty Stadium, markas Swansea City, pada pertandingan lanjutan Premier League, Minggu (1/5/2016). The Reds ditengarai bakal memainkan tim lapis kedua dalam laga tersebut. 

Peluang Liverpool finis di empat besar sebenarnya masih terbuka. Roberto Firmino dan kawan-kawan saat ini berada di peringkat ketujuh dengan perolehan poin 55 dari 34 laga, tertinggal sembilan angka dari Arsenal di posisi keempat yang sudah memainkan 35 pertandingan. 

Menilik persaingan dengan tim-tim lainnya, upaya Liverpool tidak mudah. Salah satu cara agar dapat tampil di ajang Liga Champions, saat ini mau tidak mau dengan menjuarai Liga Europa. Jika berhasil melakukan hal tersebut, Liverpool akan otomatis lolos ke Liga Champions. 

Memenangi Liga Europa pun menjadi pekerjaan berat bagi Liverpool lantaran mereka takluk 0-1 dari Villarreal pada semifinal leg pertama. Klopp pun dipastikan bakal fokus ke pertandingan leg kedua di Anfield dengan menyimpan beberapa pemain kunci saat melawan Swansea. 

Di lini depan, Klopp akan memainkan penyerang Christian Benteke yang bakal ditopang trio Adam Lallana, Jordon Ibe, dan Sheyi Oyo di lapangan tengah. Sementara itu, untuk posisi penjaga gawang, manajer asal Jerman tersebut ditengarai bakal menurunkan Danny Ward. 

"Danny bermain sangat baik ketika menghadapi Bournemouth, khususnya ketika pertandingan berjalan dengan tensi tinggi. Permainan dia sangat impresif. Kami tahu pertandingan melawan Swansea penting, namun kami sudah menyiapkan strategi menghadapi mereka," kata Klopp. 

Terkait rekor pertemuan kedua tim, Liverpool mampu meraih lima kali kemenangan dan satu kali imbang dalam enam pertandingan terakhir melawan Swansea. Klopp pun berharap, anak asuhnya dapat menjaga rekor tidak terkalahkan tersebut saat bertandang ke Liberty Stadium. 

Di sisi lain, Swansea pun dirudung masalah besar. Meski peluang bertahan di Premier League cukup besar, pasukan Francesco Guidolin tidak boleh terlena jika tak ingin masuk ke zona degradasi. Beradasar hal itulah, Swansea akan menurunkan pemain intinya. 

Swansea saat ini berada di peringkat 15 klasemen sementara Premier League dengan poin 40 dari 35 pertandingan. Gylfi Sigurdsson dan kawan-kawan unggul sembilan angka dari Norwich City yang menempati posisi ke-17 atau batas terakhir zona degradasi.  

"Kami membutuhkan banyak poin. Setelah itu, kami akan berbicara mengenai situasi dan masalah lainnya. Untuk saat ini, yang kami inginkan adalah memastikan secara matematis kami aman. Saya sudah berbicara kepada para pemain dan mereka sangat siap," kata Guidolin.

Prakiraan susunan pemain:
Swansea City: Lukasz Fabianski; Neil Taylor, Ashley Williams, Federico Fernandez, Angel Rangel; Leon Britton, Jack Cork, Jefferson Montero, Gylfi Sigurdsson, Modou Barrow; Andre Ayew
Manajer: Francesco Guidolin

Liverpool: Danny Ward; Connor Randall, Martin Skrtel, Kolo Toure, Brad Smith; Kevin Stewart, James Milner, Jordon Ibe, Adam Lallana, Sheyi Ojo; Christian Benteke
Manajer: Jurgen Klopp

Head to head
29/11/2015 - Liverpool 1-0 Swansea City (Premier League)
16/3/2015 - Swansea City 0-1 Liverpool (Premier League)
29/12/2014 - Liverpool 4-1 Swansea City (Premier League)
28/10/2014 - Liverpool 2-1 Swansea City (Piala Liga Inggris)
23/2/2014 - Liverpool 4-3 Swansea City (Premier League)
16/9/2013 - Swansea City 2-2 Liverpool (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Swansea City
24/4/2016 - Leicester City 4-0 Swansea City (Premier League)
16/4/2016 - Newcastle United 3-0 Swansea City (Premier League)
9/4/2016 - Swansea City 1-0 Chelsea (Premier League)
2/4/2016 - Stoke City 2-2 Swansea City (Premier League)
20/3/2016 - Swansea City 1-0 Aston Villa (Premier League)

Lima pertandingan terakhir Liverpool
29/4/2016 - Villarreal 1-0 Liverpool (Liga Europa)
23/4/2016 - Liverpool 2-2 Newcastle United (Premier League)
21/4/2016 - Liverpool 4-0 Everton (Premier League)
17/4/2016 - Bournemouth 1-2 Liverpool (Premier League)
15/4/2016 - Liverpool 4-3 Borussia Dortmund (Liga Europa)

Prediksi Bola.com
Swansea City 50 - 50 Liverpool

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer