Sukses


Ibrahimovic Pakai Nomor Punggung 8 di Manchester United?

Bola.com, Manchester - Nomor punggung menjadi hal yang tidak terpisahkan dari sepak bola. Sering kali nomor punggung dianggap hal yang keramat sehingga bisa memengaruhi performa dari pemakainya. Zlatan Ibrahimovic merupakan pemain yang tidak mempermasalahkan nomor punggungnya. Sejak memperkuat Ajax hingga terakhir PSG, Ibra tidak selalu menggunakan nomor yang sama. Kini ia akan membela Manchester United, perdebatan mengenai nomor punggungnya pun bermunculan.

Ibra menggunakan nomor punggung 9 ketika masih berseragam Ajax. Di klub ini, namanya mulai dikenal sebagai satu di antara striker tajam dunia. Penampilannya bersama Ajax menarik minat Juventus untuk merekrutnya. Pindah ke Turin, Ibra mempertahankan nomor punggung 9.

Setelah Juventus terdegradasi karena terlibat Calciopoli, Ibra hengkang ke Inter Milan dan menggunakan nomor punggung 8. Tiga musim menggunakan nomor punggung tersebut, Ibra kembali ke nomor punggung '9' seiring kepindahannya ke Barcelona.

Setelah Barcelona, AC Milan menjadi pelabuhan Ibra selanjutnya. Bersama Il Diavolo Rosso, Ibra menggunakan nomor punggung '11'. Ibra melanjutkan kariernya di klub asal Prancis, Paris Saint-Germain. Di klub ini, awalnya Ibra menggunakan nomor punggung '18' sebelum akhirnya berganti menjadi 10, nomor yang sama dengan jersey di tim nasional Swedia.

Bergabung dengan United, pertanyaan seputar nomor punggung yang akan digunakan Ibra pun ramai dibicarakan. Saat ini, nomor punggung 8, 9, 10,  11,dan 18 sudah mempunyai pemilik.

Namun Ibra terkesan membocorkan nomor punggungnya ketika mengikuti sesi foto dengan Manchester United. Ibra sempat bertanya kepada staf klub perihal nomor punggungnya, lalu ia menanggapi dengan menyebut angka delapan.

Jika benar Zlatan Ibrahimovic akan menggunakan nomor punggung 8, indikasi Juan Mata tidak akan dipertahankan oleh Jose Mourinho semakin menguat.

Sumber: Mirror

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer