Sukses


Gareth Southgate Bela Shaw dan Smalling dari Kritikan Mourinho

Bola.com, London - Manajer Manchester United, Jose Mourinho, melontarkan kritikan kepada Chris Smalling dan Luke Shaw pada laga kontra Swansea City, Minggu (6/11/2016). Namun, Smalling dan Shaw mendapat pembelaan dari manajer timnas Inggris, Gareth Southgate.

Bersua Swansea di Liberty Stadium, MU tak diperkuat Smalling dan Shaw yang tengah dibekap cedera. Smalling mengalami cedera otot sejak 23 Oktober 2016, sedangkan Shaw dihantam cedera kaki.

Meski begitu, Mourinho menuntut keduanya untuk bisa tampil kontra Swansea. Manajer asal Portugal itu pun meminta kepada Smalling dan Shaw agar menggunakan obat pereda sakit demi bisa bermain.

Namun pada akhirnya, Chris Smalling dan Luke Shaw tetap tak bisa tampil. Di hadapan media, Mourinho mengeluhkan hal tersebut dan menilai anak asuhnya tidak memiliki mental bertanding

Namun, Southgate meyakini Smalling dan Shaw tidak berada dalam kondisi fit 100 persen. Bagi Southgate, Jose Mourinho tak layak mengungkapkan hal tersebut kepada media.

"Smalling dan Shaw tidak bermain melawan Swansea, namun keduanya tak bermain karena ada masalah medis. Chris tidak tampil dalam empat laga terakhir," ujar Southgate.

"Kami memiliki hubungan yang benar-benar baik mengenai laporan medis pemain dengan semua klub. Ada beberapa pemain yang harus kami nilai pada Senin, karena kami tidak yakin, tetapi itu adalah dialog yang sedang berlangsung," lanjutnya.

"Saya memiliki kepercayaan besar pada tim medis kami jika mereka akan membuat keputusan yang tepat. Jelas itu adalah keputusan yang sulit, namun saya tidak tahu alasan kenapa Jose Mourinho berkomentar seperti itu," paparnya.

Kendati tanpa Chris Smalling dan Luke Shaw, Manchester United berhasil meraih kemenangan 3-1 atas Swansea City. Tiga gol MU dicetak Paul Pogba (15'), dan Zlatan Ibrahimovic (21', 33'). Sementara itu, gol The Swans disarangkan Mike van der Hoorn menit ke-69.

Sumber: TalkSport

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, La Liga, Liga Champions, dan Liga Europa, dengan kualitas HD di sini

 

 

Video Populer

Foto Populer