Sukses


3 Bek Tangguh Incaran MU

Jakarta Manchester United (MU) terus menggeliat di bursa transfer musim panas. Bek tengah pun menjadi salah satu prioritas perburuan tim yang dijuluki Setan Merah tersebut. 

Maklum musim lalu sektor tersebut menjadi yang paling disorot. Penampilan Chris Smalling, Marcos Rojo, Victor Lindelof, dan Phil Jones tidak sesuai harapan Jose Mourinho.

Tak heran Mourinho pun terus mengubah komposisi di lini belakang. Namun hingga akhir musim ia belum menemukan kombinasi terbaik.

Piala Dunia 2018 menjadi ajang yang tepat bagi Mou mencari bek tengah baru. Terlebih ia hadir langsung di Rusia sebagai komentator.

Lalu siapa sajakah bek tengah incaran MU musim panas ini. Berikut ulasannya:

 

2 dari 4 halaman

1. Kalidou Koulibaly

Koulibaly telah dikaitkan dengan MU sejak musim panas kemarin. Dan musim panas ini perburuan kepadanya semakin gencar.

Koulibaly menjadi salah satu bek terbaik di Serie A. Ia mampu membawa Napoli menjadi runner up musim lalu.

Namun untuk memburu bek berusia 26 tahun itu terbilang tak mudah. Pasalnya selain harganya mahal yakni mencapai 70 juta pound sterling, MU juga harus bersaing dengan Chelsea.

3 dari 4 halaman

2. Jerome Boateng

Boateng menjadi incaran kedua Jose Mourinho. Meski sudah berusia 29 tahun namun ia tetap andalan di Bayern Munchen.

Pengalaman Boateng di Munchen maupun di timnas Jerman memberikan keyakinan pada Mourinho untuk membelinya. Boateng juga seorang juara karena telah memberikan banyak gelar.

Hambatan utama MU untuk merekrut adalah harga Boateng yang mencapai 50 juta pound sterling. Namun setidaknya harga tersebut masih lebih murah ketimbang Koulibaly.

4 dari 4 halaman

3. Toby Alderweireld

Nama lain yang diincar MU adalah Toby Alderweireld. Bek Tottenham Hotspur itu memikat hati Mourinho setelah penampilan bagusnya beberapa musim terakhir.

MU sebenarnya sudah mengajukan tawaran sebesar 50 juta pound sterling. Harga itu sudah dua kali lipat dari klausul pelepasan Alderweireld yang kontraknya habis pada Juni 2019.

Namun Spurs tak mau rugi. Mereka hanya melepas bek Timnas Belgia itu bila MU mengeluarkan uang 70 juta pound sterling. Itu sebabnya negosiasi pun terus dilakukan sepanjang musim panas ini.

Sumber: Liputan6.com

Video Populer

Foto Populer