Sukses


Alasan Mendasar Zlatan Ibrahimovic Pergi dari Manchester United

Bola.com, Jakarta - Penyerang Zlatan Ibrahimovic mengungkapkan fakta teranyar terkait alasan meninggalkan Manchester United. Zlatan Ibrahimovic memutuskan pindah ke Amerika Serikat karena sudah tidak punya apa-apa lagi yang bisa diberikan kepada Jose Mourinho.

Zlatan Ibrahimovic berkostum Manchester United pada Juli 2016. Ia bergabung dengan status bebas transfer dari raksasa Ligue 1, Paris Saint-Germain. Saat itu, Ibrahimovic mendapat kontrak setahun.

Namun Manchester United punya opsi memperpanjang kontraknya setahun lagi apabila puas dengan kinerjanya. Pada musim perdananya, Ibrakadabra sanggup membantu Manchester United meraih tiga trofi; Liga Europa, EFL Cup dan Community Shield.

Ibrahimovic sempat mengalami ceder lutut kanan yang cukup parah di pengujung musim perdananya di Old Trafford. Hal itu sempat memunculkan kabar Manchester United akan melepas striker yang sekarang berusia 37 tahun itu.

Ternyata Manchester United berubah pikiran. Mereka memutuskan mengaktifkan opsi memperpanjang kontrak Ibrahimovic selama setahun lagi. Sayang, performa IBra tak sesuai harapan.

Akhirnya, Manchester United mengumumkan mereka sepakat memutus kontrak Ibrahimovic per 22 Maret 2018. Setelah itu Zlatan Ibrahimovic memilih berkarier di MLS Amerika Serikat, dan mengikat kontrak dengan LA Galaxy.

Keputusan meninggalkan Old Trafford bukan tanpa alasan. Zlatan Ibrahimovic mengatakan peformanya pada tahun kedua sudah menurun. Ia sadar tak akan bisa bermain seperti sebelumnya, plus faktor usia.

Sumber: Bola.net

Arsenal Vs Chelsea, Menghindari Kejaran Manchester United

Tutup Video

Video Populer

Foto Populer