Sukses


Prediksi Liverpool Vs Arsenal: Jaga Catatan Sempurna

Bola.com, Jakarta - Liverpool akan menjamu Arsenal di Anfield pada laga pekan ketiga Premier League, Sabtu (24/8/2019). Laga tersebut akan menjadi laga menarik karena Liverpool dan Arsenal menjadi dua klub yang menjaga poin sempurna setelah melewati dua pekan pertandingan Premier League.

Liverpool dan Arsenal sama-sama mengoleksi enam poin dari dua laga Premier League yang sudah dijalani. Hal itu membuat keduanya berada di peringkat teratas pada klasemen sementara Premier League.

Fakta itu membuat pertandingan nanti akan sangat menarik. Liverpool berada dalam momen yang bagus setelah mengamankan gelar Piala Super Eropa.

Namun, mereka memiliki keterbatasan karena tidak bisa menurunkan kiper utama, Alisson Becker, yang masih cedera. Kiper pengganti, Adrian San Miguel del Castillo, tak menunjukkan performa yang konsisten.

Setelah tampil hebat pada laga Piala Super Eropa, Adrian membuat blunder ketika Liverpool menghadapi Southampton. Satu hal positif bagi Liverpool adalah trio lini serangnya, Sadio Mane, Roberto Firmino dan Mohamed Salah siap tempur pada laga nanti.

Namun, Arsenal juga memiliki trio anyar yang siap menyaingi trio Liverpool. Pemain yang dimaksud adalah Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette dan Nicolas Pepe.

Tiga pemain tersebut bisa membuat lini pertahanan Liverpool kesulitan jika berada dalam potensi maksimalnya. Selain itu, Arsenal juga memiliki nyawa permainan yang baru, yaitu Dani Ceballos.

Tetapi, Liverpool memiliki catatan positif setiap melawan Arsenal di bawah kendali Jurgen Klopp. Pada tujuh pertemuan terakhir sejak Liverpool ditangani Klopp, The Reds mencatatkan rekor empat menang dan tiga imbang saat melawan Arsenal.

Selain itu, Liverpool tak terkalahkan dalam 39 laga kandang terakhirnya di Premier League. Kondisi itu membuat Liverpool masih difavoritkan untuk meraih hasil positif pada laga nanti.

Pertemuan terakhir antara kedua klub terjadi pada Desember 2018. Saat itu, Liverpool melumat Arsenal dengan skor 5-1.

2 dari 2 halaman

Prakiraan Susunan Pemain

Liverpool: Adrian; Trent Alexander-Arnold, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Andy Robertson; Georginio Wijnaldum, Fabinho, Jordan Henderson; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Mohamed Salah

Manajer: Jurgen Klopp

Arsenal: Bernd Leno; Ainsley Maitland-Niles, Sokratis Papastathopoulos, David Luiz, Nacho Monreal; Matteo Guendouzi, Granit Xhaka, Dani Ceballos; Pierre-Emerick Aubameyang, Alexandre Lacazette, Nicolas Pepe

Manajer: Unai Emery

5 Pertemuan Terakhir

  • 05/03/2017 Liverpool 3-1 Arsenal (Premier League)
  • 27/08/2017 Liverpool 4-0 Arsenal (Premier League)
  • 23/12/2017 Arsenal 3-3 Liverpool (Premier League)
  • 04/11/2018 Arsenal 1-1 Liverpool (Premier League)
  • 30/12/2018 Liverpool 5-1 Arsenal (Premier League)

Prediksi Bola.com

Liverpool 55-45 Arsenal

Starting XI Pemain U-21 Paling Berharga di Liga Inggris 2020-2021

Video Populer

Foto Populer