Sukses


Disingkirkan Manchester United, Smalling Justru Miliki Catatan Lebih Baik ketimbang Lingard

Bola.com, Roma - Pemain pinjaman dariĀ Manchester United, Chris Smalling, ikut mencatatkan namanya di papan skor saat AS Roma menggasak Brescia dengan skor 3-0 pada lanjutan Serie A pekan-13, di Stadion Olimpico, Senin (25/11/2019). Smalling menjadi pemain yang membuka keunggulan I Gialorossi pada menit ke-49.

Sementara, dua gol AS Roma lainnya masing-masing dicetak Gianluca Mancini (57') dan Edin Dzeko pada menit ke-66. Smalling tercatat sudah menyumbang dua gol untuk klub Ibu Kota Italia itu.

Selain itu, Smalling mencatatkan dua assist bersama AS Roma. Catatan tersebut bisa dibilang sangat bagus untuk pemain yang berposisi sebagai bek tengah.

Usia Smalling juga sudah tak muda lagi. Pemain asal Inggris itu kini sudah berusia 30 tahun.

Performa apik yang ditunjukkan Smalling bersama AS Roma membuat banyak orang yang membandingkannya dengan Jesse Lingard. Pemain Manchester United yang penampilannya tak sebaik musim lalu.

Lingard yang berposisi sebagai gelandang serang di Manchester United belum mencetak satu gol pun. Ia baru menyumbang satu assist untuk Setan Merah.

Menariknya, assist tersebut ia catatkan saat Manchester United bersua Rochadale di ajang Carabao Cup, alias kompetisi yang melibatkan klub-klub dari kasta yang ada di bawah Premier League.

Ā 

2 dari 2 halaman

Julukan Chris Smallling di Serie A

Padahal catatan penampilan Jesse Lingard lebih banyak ketimbang Chris Smalling. Lingard sudah tampil sebanyak 16 kali di semua ajang, sedangkan Smalling baru mencatatkan 11 laga.

Performa apik yang ditunjukkan Smalling di lini belakang AS Roma membuat banyak orang menyebutnya 'Smaldini'. Sebutan tersebut tentunya merupakan gabungan dari Smalling dan Paolo Maldini.

Maldini merupakan bek tangguh yang pernah bermain di AC Milan sebelum memutuskan pensiun pada akhir musim 2008-2009. Hal tersebut tentunya yang membuat banyak fans menyukai petualangan Smalling di Italia.

Apalagi Smalling ikut membawa AS Roma ke peringkat empat klasemen sementara Serie A 2019-2020. Gialorossi hanya terpaut dua angka dari Lazio, klub yang berada di atasnya pada tabel klasemen.

Sumber: Sportbible

Video Populer

Foto Populer