Sukses


4 Kebaikan Sadio Mane yang Bikin Takjub

Bola.com, Jakarta - Sadio Mane menjadi bagian kesuksesan Liverpool dalam beberapa musim terakhir. Pemain berpaspor Senegal itu menjadi top scorer Premier League musim lalu dengan 22 gol.

Sadio Mane terkenal sebagai pemain bertipe ngotot, cepat, dan memiliki insting gol tinggi. Musim ini ia telah mencetak 14 gol dan 9 assist dalam 26 laga di Premier League.

Dengan kualitas dan kontribusinya, Mane wajar mengantongi gaji termahal di Liverpool. Ia mendapat gaji sebesar 150 ribu pounds (Rp2,7 miliar) per pekan.

Satu hal yang pantas mendapat acungan jempol, kendati mendapat gaji yang besar, gaya hidup Sadio Mane terkesan sederhana.

Ia pernah tertangkap kamera masih menggunakan Iphone seri lawas dengan layar yang sudah retak.

Pemain berusia 27 tahun itu pernah berujar, dirinya tak perlu menunjukkan kekayaan untuk menjadi bahagia.

Sikap sederhana dan rendah hati tersebut didasari kehidupan masa kecilnya yang serbasulit.

Dengan kesederhanaan dan sikap rendah hati itu, wajar Sadio Mane termasuk pemain yang jarang memiliki haters.

Berikut empat di antara banyak kebaikan winger Liverpool itu yang bikin takjub, dilansir dari Planet Football, Jumat (20/3/2020).

2 dari 5 halaman

1. Sumbangan dan Amal

Sadio Mane menyadari kondisi finansial desa kelahiran, Bambaly. Ia mendonasikan uang untuk pembangunan rumah sakit dan sekolah di sana.

Mane juga memberikan 300 jersey Liverpool untuk penduduk setempat sehingga bisa dipakai ketika menonton final Liga Champions 2018-2019.

Di tengah pandemi virus Corona, Mane menyumbangkan 41 ribu pounds untuk otoritas kesehatan di Senegal.

3 dari 5 halaman

2. Minta Maaf ke Ederson Moraes

Sadio Mane mendapat kartu merah mengakat kaki terlalu tinggi saat melawan Manchester City pada September 2017. Aksi Mane tersebut membuat wajah Ederson Moraes berdarah.

Penyerang itu menyesali insiden itu dan mengeluatkan permintaan maaf di media sosial. Ia pun berusaha meminta nomor sang kiper untuk melayangkan maaf secara personal.

"Kami tidak saling kenal, tetapi saya ingin memiliki nomornya dan mengirim pesan yang pas," kata Mane kepada ESPN.

4 dari 5 halaman

3. Membantu Bawakan Botol Minuman

Mane menunjukkan sikap rendah hati dengan tindakan tanpa pamrih saat menjalani tugas internasional dengan Senegal di awal musim ini.

Setelah turun dari bus, pemain sayap itu membantu anggota staf membawa botol air ke stadion di saat sebagian besar pemain sepak bola berlalu begitu saja.

5 dari 5 halaman

4. Ikut Membersihkan Toilet Masjid

Sadio Mane pernah tertangkap kamera ikut membantu membersihkan toilet masjid di Liverpool setelah pertandingan Liverpool melawan Leicester pada 2018.

"Sadio meminta agar tidak ada video yang diunggah, dia ingin tetap diam-diam dan melakukan aksi tersebut bukan karena sensasi," kata takmir masjid kepada BBC.

Sumber: Planet Football

Mason Greenwood Tak Bisa Dibandingkan dengan Cristiano Ronaldo

Video Populer

Foto Populer